Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora mendapatkan perhatian dari para pembaca pada Selasa kemarin (21/5) termasuk topik mengenai peninjauan Presiden Joko Widodo di wilayah terdampak bencana di Sumatera Barat.

Selain itu, pemberitaan mengenai rapat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim dengan Komisi X DPR RI juga menjadi salah satu yang berita popular kemarin. Terdapat pula informasi mengenai gempa yang terjadi di Jawa Timur.

Simak beberapa berita humaniora kemarin yang masih menarik dibaca hari ini:

Presiden Jokowi tinjau lokasi bencana banjir lahar di Agam Sumbar

Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan langsung ke lokasi bencana banjir bandang dan lahar dingin di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Dia meninjau upaya penanganan bencana termasuk pembersihan puing serta mengunjungi ratusan warga di tenda pengungsian untuk menyerahkan bantuan.

 

Di DPR, Nadiem: Aturan baru soal UKT hanya berlaku bagi mahasiswa baru

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim dalam rapat dengan Komisi X, mengatakan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) hanya berlaku bagi mahasiswa yang baru masuk, bukan yang sudah berkuliah di perguruan tinggi.

 

Nadiem akan hentikan kenaikan UKT yang tak rasional

Masih dalam rapat dengan Komisi X, Mendikbud juga menyatakan akan menghentikan kenaikan UKT yang tidak rasional sebagai respons atas isu di masyarakat terkait naiknya UKT yang menyebabkan sejumlah aksi demonstrasi mahasiswa.

 

Tim gabungan perluas pencarian 11 korban banjir lahar dingin Sumbar

Tim gabungan terdiri dari Basarnas, Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, Polri dan instansi lainnya termasuk relawan memperluas pencarian 11 korban hilang akibat banjir lahar dingin Gunung Marapi, Sumbar.

Warga Jember dan Lumajang rasakan guncangan gempa Malang magnitudo 5,3

Sebagian warga di Kabupaten Jember dan Lumajang merasakan getaran dari gempa magnitudo 5,3 dengan pusat gempa berada di laut 127 kilometer tenggara Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Selasa pukul 02.42 WIB.

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024