Para pemimpin industri berkumpul di Singapura untuk membahas strategi AI yang bersifat praktis dan menentukan masa depan dunia usaha di Asia

Singapura, (ANTARA/PRNewswire)- Sebagai rangkaian acara terkemuka di dunia AI Summit Series, AI Summit Singapore akan menjalani debut di Singapore EXPO pada 29-31 Mei 2024. AI Summit Singapore merupakan sesi unggulan Asia Tech x Singapore, bagian dari Asia Tech x Singapore. Lebih lagi, AI Summit Singapore menghadirkan pakar industri, inovator, dan pemimpin bisnis terkemuka untuk berdiskusi tentang perkembangan dan aplikasi kecerdasan buatan (AI) serta teknologi baru di Asia.

Sebanyak 79% investor Singapura meminati sejumlah bidang seperti AI. Tren ini tak hanya memperkuat status Singapura sebagai pusat bisnis, namun juga sentra perkembangan AI di Asia. Maka, AI Summit Singapore mendukung dan memfasilitasi komitmen Singapura terhadap inovasi kecerdasan buatan,  termasuk mengembangkan keahlian AI bagi pelaku bisnis dan tenaga kerja melalui edukasi. Untuk itu, AI Summit Singapore mendorong kolaborasi dengan memanfaatkan analisis praktis, serta mendukung penggunaan teknologi AI.

"Singapura memimpin revolusi AI di Asia, serta menawarkan iklim industri yang kondusif agar pelaku bisnis dapat memanfaatkan AI guna mendorong pertumbuhan dan daya saing regional. Di AI Summit Singapore, kami mengeksplorasi berbagai jenis topik, mulai dari solusi strategis yang menentukan kesuksesan integrasi AI di berbagai industri dan menjamin keamanan praktik AI, hingga inovasi dan kemajuan AI masa kini," ujar Jingjing Virgo, Portfolio Manager & Conference Producer, AI Summit Singapore. "Waktu terbaik untuk investasi AI telah berlalu; waktu terbaik berikutnya adalah saat ini juga. Kami mengajak seluruh pemimpin visioner agar bergabung dalam acara ini dan ikut merumuskan masa depan."

Para peserta dapat memperoleh berbagai perspektif dari pakar AI seperti Pravat Sutar, Vice President, Data & AI Solutions Architect, Great Eastern, yang membahas peran penting pengembangan skala AI demi mencapai keberlanjutan. Graham Drake, Senior Policy Advisor, Tony Blair Institute for Global Change, akan mengulas hubungan antara AI dan manusia, serta memaparkan peluang dan tantangannya. Di sisi lain, Lian Jye Su, Chief Analyst, Omdia, akan mencermati tren-tren baru AI dan dampaknya pada dunia usaha, masyarakat, dan ekonomi global.

"Kecerdasan buatan merupakan fenomena global yang menjadi terobosan di setiap sektor, serta merombak kondisi sosial dan ekonomi. Maka, para pemimpin di berbagai industri harus bersatu, saling bertukar pandangan, dan berkolaborasi guna menghasilkan rencana aksi yang praktis. AI Summit Singapore menjadi kesempatan penting untuk mencermati keunggulan AI, serta mendorong inovasi dan menopang pertumbuhan yang berkelanjutan. Dengan berkolaborasi, kita dapat merealisasikan potensi lengkap AI agar bermanfaat bagi dunia usaha dan masyarakat di Asia dan seluruh dunia," jelas Rory Crone, Marketing Director, AI Summit Series.

Peserta AI Summit Singapore juga dapat bergabung dalam aktivitas lain di luar presentasi untuk mengeksplorasi, mencermati, dan menghadiri ATxEnterprise. Sebagai sesi pameran marketplace dan konferensi utama Asia Tech x Singapore (ATxSG), ATxEnterprise memadukan berbagai paparan dan diskusi panel dari para pakar di berbagai industri.

Mengeksplorasi teknologi yang lengkap di ATxEnterprise

Pengunjung ATxEnterprise dapat mengikuti perbincangan menarik tentang tren industri melalui sesi dan kegiatan yang berbeda-beda dalam ajang pameran tersebut:

  • BroadcastAsia: Mencermati strategi dan masa depan industri penyiaran, serta mempelajari dampak dari dinamika ekosistem media bersama pakar industri media dan hiburan di Asia, mempelajari teknologi mutakhir seperti Virtual Reality, Augmented Reality, dan inovasi baru lain yang menciptakan pengalaman konten baru.
  • CommunicAsia: Bergabung bersama pembuat terobosan, penyedia teknologi cloud, dan pemangku kepentingan lain di sektor informasi dan komunikasi untuk membahas dan merumuskan ekosistem industri telekomunikasi yang tengah berkembang di Asia, serta berinteraksi dengan thought leader seputar kemajuan konektivitas 5G yang akan mendorong layanan telekomunikasi generasi baru.
  • TechXLR8Asia: Memperoleh perspektif dan berkolaborasi dengan para pakar terkemuka dalam bidang AI, Keamanan Siber, IoT, Cloud, Data dan Teknologi Kuantum, serta Blockchain guna memanfaatkan teknologi disruptif, serta mendorong transformasi di dunia usaha Asia Pasifik, menjalin kemitraan dengan usaha rintisan inovatif, investor, dan perusahaan lain dalam ekosistem tersebut.
  • InnovFest x Elevating Founders: Berpartisipasi di sesi resmi Asia Tech x Singapore yang membahas usaha rintisan, didesain agar mendorong perkembangan usaha rintisan dan kewirausahaan di Asia. Selain menyatukan berbagai jenis ekosistem di Asia Pasifik dan dunia, Anda juga dapat mengeksplorasi teknologi baru dan ide inovatif.
  • Networking: Memperluas jejaring dengan kolega dan mitra potensial, mulai dari sesi colour-coded networking hingga ATxEnterprise Happy Hour.
Lewat AI Summit dan sesi-sesi lain, ATxEnterprise menyambut era baru dalam teknologi yang menyatukan inovasi dan kolaborasi untuk mewujudkan masa depan digital dan merumuskan standar industri baru.

Jangan lewatkan kesempatan mengikuti ajang perdana ini! Anda dapat memesan tiket AI Summit Singapore di https://asiatechxsg.com/registration atau ATxEnterprise Premium All Access Pass. Kabar terbaru tentang daftar pembicara, ekshibitor, dan pengumuman lain tersedia di https://asiatechxsg.com/aisummitsingapore/.

TENTANG AI SUMMIT SINGAPORE

Platform yang Merealisasikan Commercial AI! AI Summit Singapore at ATxEnterprise merupakan rangkaian acara Asia Tech x Singaporeā€”festival teknologi yang menjadi ajang unggulan di Singapura. Ajang tersebut mempertemukan eksekutif perusahaan dan investor dengan vendor dan ahli data dari seluruh dunia untuk memperluas jejaring, belajar, dan berkolaborasi demi kesuksesan implementasi teknologi AI di berbagai perusahaan.

TENTANG ASIA TECH X SINGAPORE (ATXSG)

ATxSG 2024 adalah ajang teknologi terkemuka di Asia yang digelar oleh Infocomm Media Development Authority (IMDA) dan Informa Tech, serta didukung Singapore Tourism Board (STB). Ajang ini terdiri atas dua segmen utama, ATxSummit dan ATxEnterprise.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024