Beijing (ANTARA) - Penjualan retail daring (online) China mencatat ekspansi stabil dalam empat bulan pertama 2024, dengan kekuatan pertumbuhan baru terus mendongkrak konsumsi.

Menurut data Kementerian Perdagangan China yang dirilis Selasa (21/5), penjualan retail daring di China meningkat 11,5 persen secara tahunan (year on year/yoy) menjadi 4,41 triliun yuan (1 yuan = Rp2.213) selama periode tersebut,

Secara spesifik, penjualan retail daring barang fisik naik 11,1 persen (yoy) menjadi 3,74 triliun yuan, menyumbangkan 23,9 persen terhadap total penjualan retail barang konsumen China, kata kementerian itu.

Konsumsi layanan daring utama China yang dipantau oleh pihak kementerian melonjak 25,1 persen (yoy) pada periode yang sama, sementara konsumsi komoditas digital, ramah lingkungan, dan kesehatan juga meningkat pesat.

Pada April, penjualan daring untuk peralatan rumah tangga dan furnitur di China masing-masing meningkat sebesar 9,3 persen dan 12,2 persen, didukung oleh kebijakan tukar tambah (trade-in) barang konsumsi di negara tersebut.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024