Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama alumni SMA 70 menyelenggarakan program sembako murah bagi masyarakat umum di lingkungan sekolah yang beralamat di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan.

Program tersebut menyediakan seribu paket sembako yang disediakan oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perumda Pasar Jaya.
 
"Kegiatan ini disponsori oleh Ikatan Alumni SMAN 70. Sebanyak 1.000 paket sembako murah. Lewat kerja sama ini menjadi komitmen untuk membantu masyarakat, agar bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah," kata Heru di Jakarta, Rabu.
 
Seribu paket sembako yang dijual seharga Rp100.000 terdiri dari lima kilogram beras, satu kilogram gula pasir, satu kilogram tepung terigu, dan dua liter minyak goreng.
 
Selain itu, tersedia bahan pangan eceran yang disediakan  Perumda Pasar Jaya dan Perumda Dharma Jaya, seperti daging sapi, daging ayam, dan produk perikanan, serta bawang merah dengan harga Rp20.000/setengah kilogram, cabe merah keriting seharga Rp11.000/seperempat kilogram, dan cabe rawit merah seharga Rp7.000/seperempat kilogram.
 
Seluruh bahan pangan yang tersedia, baik dalam bentuk paket maupun eceran  dijual  di bawah harga pasar.
 
Sementara itu, Widi  warga Kebayoran Baru yang berkunjung ke pasar murah mengaku baru pertama ikut program ini dan membenarkan kalau  harga yang dijajakan jauh lebih murah dari harga di pasar.
 
"Terutama beras, kalau di pasar  Rp75 ribu hanya dapat lima kilogram beras. Di sini seratus ribu sudah dapat beras lima kilogram, minyak dan gula," kata Widi.
 
Widi berharap kegiatan tersebut bisa berkesinambungan  karena sangat membantu warga  yang membutuhkan.

"Kalau bisa setiap bulan.  Karena sangat membantu buat warga seperti kami," ucap Widi.
 
Dalam kesempatan tersebut, ikut mendampingi Heru antara lain Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati, Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Budi Awaluddin, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati, dan Kepala Biro Kerja Sama Daerah Setda Provinsi DKI Jakarta Marulina Dewi.
Baca juga: Polisi salurkan bantuan sembako di Rumah Singgah Ampera
Baca juga: Hari Buruh, Jakbar berikan paket sembako bagi 550 pekerja
Baca juga: Pemkot Jaksel bagikan sembako dan santuni anak yatim di Hari Buruh

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2024