Bandung (ANTARA News) - Jelang malam pergantian tahun baru 2014, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mempersembahkan sebuah puisi ciptaannya oleh dirinya dan sang istri Netty Heryawan dengan berjudul "Asa yang Selalu Membara", di halaman Gedung Sate Bandung, Selasa malam, untuk masyarakat Jawa Barat.

Diiringi petika gitar dari seorang musisi dari Kelompok Pengaman Jalanan (KPJ) Kota Bandung, Heryawan mulai membacakan bait puisi pertama di hadapan warga Kota Bandung.

"Ditemani hawa dingin yang berselimut gelapnya malam, Aku susuri jalanan panjang yang ditingkahi deru kendaraan dan lalu orang," kata Heryawan.

Puluhan warga yang duduk beralaskan karpet berwarna biru tampak menyimak lanunan puisi yang meluncur dari orang nomor di Jawa Barat tersebut.

Secara keseluruhan puisi yang dibacakan oleh Aher tersebut memiliki makna mengajak semua warga untuk optimis menghadapi tahun 2014.

Sebelum membacakan puisi tersebut, Heryawan bersama istri sempat membakar jagung, kamudian jagung bakar tersebut diberikan kepada masyarakat yang hadir di halaman Gedung Sate.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013