Jakarta (ANTARA News) - Bertanding pada laga perdananya tahun yang baru ini di kandangnya di Emirates Stadium, Arsenal tak bisa mengoptimalkan dominasi 63 persennya di lapangan selama babak pertama untuk mencipta gol ke gawang Cardiff City.

Kendati melepaskan 8 kali upaya menciptakan gol dengan tiga diantaranya menyasar tepat ke gawang, The Gunners yang sementara terlewati Manchester City di daftar klasemen teratas, tak berhasil menciptakan gol.

Theo Walcott dan Santiago Cazoria berusaha merobek gawang tim tamu, di antaranya pada menit 27 dan 43.  Tendangan Cazoria pada menit 43 masih berhasil ditepis kiper David Marshall.

Sepanjang tahun 2013, klub asuhan Arsene Wenger yang menurunkan striker tunggal Lukas Podolski pada laga melawan Cardiff ini telah menciptakan 82 kemenangan liga, kendati kalah pada tiga laga pertamanya tahun yang baru lewat itu.

Ironisnya, seperti diejek pelatih Chelsea Jose Mourinho, Arsenal kurang produktif di kandang sendiri dengan hanya menciptakan 16 gol pada sembilan laga kandangnya pada Liga Premier musim ini.

Padahal Arsenal memiliki tingkat akurasi tembakan paling tinggi di Liga Premier musim ini dengan 54,5 persen, sedangkan Cradif terburuk dengan 35,7 persen, demikian bbc.com.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014