Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meninjau renovasi pusat jajanan dan makanan di Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis.

Area makan itu baru dibongkar. Jokowi turut menyaksikan proses pembongkaran tersebut.

Jokowi menerangkan, biaya renovasi area tersebut diperoleh dari dana tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) Bank Indonesia.

"Renovasi ini akan kita lakukan sebagus mungkin dan secepatnya supaya dapat menarik lebih banyak pengunjung di Blok G," katanya.

Perbaikan area makan dan jajan itu ditargetkan rampung pada akhir Januari 2014.

Selain renovasi pusat jajan, menurut Jokowi, Bank Indonesia juga akan membantu membina para pedagang yang berjualan di Blok G.

Jokowi menjelaskan pula bahwa selanjutkan akan dibangun jembatan yang menghubungkan Blok G dengan blok-blok lain di Pasar Tanah Abang seperti Blok A, Blok B dan Blok F.

"Kita mau semuanya tersambungkan. Nanti, dengan adanya jembatan itu, maka pengunjung yang ada di blok-blok lain bisa dengan mudah menuju Blok G, sehingga semakin ramai yang berbelanja di situ," ujarnya.

Dia memperkirakan pembangunan jembatan, yang saat ini baru sampai tahap pengecoran awal, tersebut akan rampung dalam tiga bulan ke depan.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2014