Jakarta (ANTARA News) - Pemain asal Argentina Mario Costas ikut bersaing dalam seleksi pemain asing di klub sepak bola Jakarta, Persija, untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013/2014.

Costas, yang musim lalu membela Persela Lamongan, bersaing dengan pemain asal Sierra Leone, Shaka Bangura, dalam seleksi pemain asing tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

"Mulai hari ini dia (Mario) ikut seleksi di sini. Sebelumnya pelatih (Benny Dolo) yang memberitahu saya jika dia akan ikut seleksi," kata asisten pelatih Persija, Blitz Tarigan, di POR Sawangan, Depok, Jumat.

"Secara kualitas sudah tidak diragukan lagi. Tinggal butuh adaptasi saja. Tapi untuk masalah keputusan bukan wewenang saya. Itu wewenang pelatih dan manajemen," kata Blitz Tarigan usai memimpin latihan.

Meski baru pertama kali mengikuti seleksi, Costas yang kini berusia 32 tahun tampak gesit memainkan bola. Saat latihan dia beberapa kali berhasil menciptakan gol.

Gol pemain yang pernah memperkuat klub Pro Titan itu tercipta dari kekompakan lini tengah tim Macan Kemayoran yang dimotori pemain asal Nepal, Rohid Chan.

"Costas cukup bagus jika tidak ada pemain yang lain. Itu pendapat pribadi saya. Tapi semuanya tergabung pelatih dan manajemen," kata Blitz menambahkan.

Saat ini, kata dia, Persija memang sedang berusaha mencari pengganti dua pemain depan yang hijrah ke klub lain yaitu Muhammad Ilham dan Emmanuel Pacho Kenmogne.

"Posisi striker yang kita cari. Untuk posisi lain saya kira sudah cukup," katanya.

Saat ini klub kebanggaan Ibu Kota itu sudah mendapat dua dari empat pemain asing yang akan dikontrak.

Dua pemain yang sudah dipastikan akanmemakai jersey orange pada musim pertandingan tahun ini adalah Rohid Chan dan Fabiano Beltrame.

Masih ada dua tempat untuk pemain asing lagi di Persija. Selain Mario Costas dan Shaka Bangura, ada satu pemain asal Kamerun yang akan mengikuti seleksi yaitu Pierre Boya.

"Boya katanya mau datang. Kami berharap dia bisa datang sebelum Inter Island Cup (10-16 Januari)," kata Blitz.

Costas mengaku akan menunjukan kemampuan terbaik selama seleksi Persija dan menunggu keputusan pelatih dan manajemen klub tersebut.

"Lihat saja dulu. Semuanya butuh proses," katanya dengan singkat.

Persija membidik gelar juara pada ISL 2013/2014 dan untuk itu pelatih Benny Dolo berusaha menyusun formasi tim terbaik.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2014