Jakarta (ANTARA) -
Aktris Yasmin Safira Napper menyebut lip balm atau pelembab bibir menjadi riasan yang wajib baginya jika sedang tidak ada pekerjaan yang membutuhkan riasan.
 
“Yang nggak boleh ketinggalan buat aku lip balm,” ucapnya dalam acara Wardah Skinverse Science Powered Skincare di Jakarta, Senin.
 
Yasmin mengatakan saat tidak ada kegiatan syuting, ia lebih suka tidak memakai riasan yang berlebihan.

Baca juga: Wardah dan Perdoski kembangkan penelitian untuk produk perawatan kulit
 
Ia mengaku lebih suka hanya memakai maskara dan menambahkan kacamata sebagai aksesori tambahan.
 
Namun jika harus tampil di depan banyak orang, ia pun memakai riasan yang juga terbilang cukup lengkap untuk menunjang penampilannya seperti bedak, maskara, pensil alis dan lipstik.
 
“Sehari-hari pakai cushion, concealer, bedak loose powder, blush on, eyeshadow, mascara brows (pensil alis) sama lipstik, kalau tampil depan kamera dan banyak orang aku pakai itu,” katanya.

Baca juga: Yasmin Safira gunakan skincare simpel untuk rutinitas hariannya
 
Menjadi pemain film juga membuat Yasmin harus rela memakai riasan setiap hari selama berminggu-minggu. Hal itu kadang membuat kulitnya berjerawat karena pori-pori yang tersumbat riasan setiap hari.
 
Untuk menyiasatinya ia sangat selektif memilih produk perawatan kulit yang dapat mengurangi jerawat pada wajahnya yang juga cenderung sensitif terhadap bahan aktif di skincare.
 
“Kalau sunscreen Wardah untuk kulit sensitif aku pakai acne calming SPF 35 itu nggak ada alkohol nggak ada bau, ada vitamin D3, panthenol, nggak bikin kulit aku perih, finishnya nggak white cast sama sekali dan aku juga pake moisturizer yang calming itu bagus banget untuk kulit berjerawat aku,” katanya.

Baca juga: Skincare dengan kandungan pemutih paling dicari di Indonesia 
 
Perempuan berusia 20 tahun itu juga berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit untuk mengetahui produk apa yang cocok untuknya dan juga mengurangi makanan yang mengandung banyak minyak dan kacang-kacangan untuk menjaga kulitnya dari jerawat.

Ia pun mengapresiasi acara yang diselenggarakan Wardah untuk mengedukasi pengguna skincare agar bisa mengetahui lebih dalam mengenai kondisi kulitnya dan bisa mendapatkan produk yang tepat.

"Di Wardah Skinverse bisa banget cek kulit kalian ke dermatologis cocoknya pakai yang kayak gimana, kulit kita gennya beda banget sama orang luar dan kebutuhan mereka beda dengan kita," tutup Yasmin.

Baca juga: Hal yang perlu diketahui soal metode perawatan kulit Sandwich Retinol

Baca juga: Produk perawatan kulit Moshiro hadir di BeautyFest 2024

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024