Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa di Jakarta pada Senin (27/5) yang masih layak dibaca antara lain layanan internet gratis di pulau terluar Kepulauan Seribu, rute baru TransJakarta dan peluncuran SIM C1.
 
Berikut rangkumannya:
 
1. Warga pulau terluar Kepulauan Seribu nikmati layanan internet gratis
Jakarta (ANTARA) - Warga pulau terluar di Kepulauan Seribu, khususnya Pulau Sabira di Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, kini bisa menikmati layanan internet gratis lewat program ​​​​​JakWifi.
 
Layanan ini disediakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik).
 
Baca selengkapnya di sini
2. TransJakarta buka rute Stasiun Klender-Pulogadung via JIEP
 
Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) bersama PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) membuka rute Stasiun Klender-Pulogadung melalui JIEP (11 W) yang merupakan jalur perluasan menuju kawasan industri di Jakarta Timur.
 
"Kami dan JIEP bekerja sama menyediakan layanan angkutan umum rute Stasiun Klender-Pulogadung via JIEP (11W)," kata Kepala Departemen Humas dan CSR PT TransJakarta Wibowo di Jakarta, Senin.
 
Baca selengkapnya di sini
 
3. Diduga gas bocor, empat toko di Rawamangun terbakar
 
Jakarta (ANTARA) - Empat toko di Jalan Rawamangun, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Senin pagi, terbakar diduga akibat gas bocor.
 
Kepala Seksi Operasional (Kasi Ops) Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman ketika dikonfirmasi di Jakarta mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.44 WIB ketika salah satu penghuni toko tengah memasak.
 
Baca selengkapnya di sini
 
4. Dipastikan tidak ada istilah orang dalam dan jual-beli kursi pada PPDB
 
Jakarta (ANTARA) - Dinas Pendidikan DKI Jakarta memastikan bahwa tidak ada istilah orang dalam dan jual-beli kursi pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024 karena semua telah tersistem.
 
"Untuk isu-isu jual-beli kursi, orang dalam saya sampaikan tidak ada," kata Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Purwosusilo saat rapat dengan Komisi E DPRD Provinsi Jakarta di Jakarta, Senin.
 
Baca selengkapnya di sini
 
5. Polisi luncurkan SIM C1 untuk tingkatkan kompetensi pemotor
 
Jakarta (ANTARA) - Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Polisi Aan Suhanan menyebutkan peluncuran Surat Izin Mengemudi (SIM) C1 untuk meningkatkan kompetensi pengendara sepeda motor dengan kapasitas mesin yang lebih besar.
 
"Kompetensi mengemudi ini menjadi sangat penting, kalau saya ibaratkan jalan raya ini hutan rimba, di situ ada ular kobra, ada ular piton, ada binatang buas, ada kalajengking, yang setiap saat akan memangsa kita," katanya saat ditemui di Jakarta, Senin.
 
Baca selengkapnya di sini
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2024