Jakarta (ANTARA/JACX)- Sejumlah berita unggulan terkini yang menarik untuk disimak, mulai dari pesohor dukung Palestina lewat fesyen saat Festival Film Cannes, hingga Hamas sebut serangan Israel di Rafah sebagai pembangkangan total. Berikut ini rangkuman beritanya.

1. Pesohor dukung Palestina lewat fesyen saat Festival Film Cannes

Sejumlah selebritas atau pesohor menunjukkan dukungannya terhadap Palestina antara lain dengan menggunakan gambar bendera Palestina pada pakaian yang mereka kenakan saat menghadiri Festival Film Cannes ke-77 di Prancis. Ada beberapa nama menunjukkan dukungannya pada Palestina, simak lengkapnya di sini.

2. Hamas sebut serangan Israel di Rafah sebagai pembangkangan total

Pada Minggu malam (26/5) terjadi aksi pengeboman Israel terhadap tenda-tenda di Rafah, kota paling selatan di Jalur Gaza. Serangan Israel menghantam tenda-tenda di sebuah kamp yang baru didirikan yang dipadati ribuan pengungsi di Timur Dekat (UNRWA). Hamas mengecam serangan balasan dari Israel tersebut dan menyebut sebagai pembangkangan total. Simak lengkapnya di sini.

3. Gaji ke-13 ASN cair Juni 2024, Kemenkeu gelontorkan Rp50,8 T dari APBN

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Isa Rachmatarwata menyampaikan bahwa total perkiraan anggaran yang digelontorkan dari APBN untuk gaji ke-13 ASN/TNI/Polri sebesar Rp50,8 triliun. Simak lengkapnya di sini.

4. Presiden: Kenaikan UKT di tiap universitas akan dikaji terlebih dahulu

Presiden Jokowi mengatakan kenaikan uang kuliah tunggal (UKT) di setiap universitas akan dikaji dan dikalkulasi terlebih dahulu oleh Kemendikbudristek.

Presiden Jokowi telah memanggil Mendikbudristek Nadiem Makarim ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin untuk membahas masalah UKT tersebut. Pengkajian itu perlu dilakukan agar kebijakan kenaikan UKT tidak tiba-tiba dilakukan. Simak lengkapnya di sini.

5. Film "Laura" diputar di bioskop jelang ulang tahun mendiang Laura Anna

Produser film "Laura" (2024) Manoj Punjabi mengatakan film berdasarkan kisah nyata (true story) mendiang Laura Anna dari sudut pandang keluarga perempuan itu mulai diputar di bioskop pada 12 September, tepatnya satu pekan menjelang ulang tahunnya pada 20 September. Simak lengkapnya di sini.

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
COPYRIGHT © ANTARA 2024