Produk Seri 2100 Terbaru dari G-SHOCK yang Memiliki Bezel Oktagonal dan Desain Trendi

Tokyo, (ANTARA/PRNewswire)- Casio Computer Co., Ltd. hari ini meluncurkan produk terbaru dari seri MR-G, merek unggulan jam tangan tahan benturan G-SHOCK. MRG-B2100B terbaru memiliki dial dimensional dengan desain roster tradisional (latticework) dan bezel oktagonal. Tampilan ini terinspirasi dari keindahan fungsional seni tradisional Jepang yang merangkai balok kayu secara silang-menyilang, kigumi.

*  Kigumi adalah teknik konstruksi tradisional Jepang dengan menyusun kayu sebagai struktur tanpa menggunakan bahan besi.

Jam tangan terbaru ini merupakan produk pertama dalam seri 2100 yang memakai merek MR-G. Seri 2100 dilansir pada 2019 dengan desain kombinasi digital-analog sebagai versi modern dari model pertama G-SHOCK, DW-5000C. Berkat desain bezel oktagonal yang unik, tipis, dan ringkas, seri 2100 sangat populer di seluruh dunia.

Jam tangan tahan benturan MRG-B2100B menampilkan dial dimensional bermotif roster tradisional (latticework), terinspirasi dari mahakarya seni tradisional Jepang kigumi yang memakai susunan balok kayu sebagai struktur. Lapisan dasar pada dial jam tangan ini memiliki tekstur bergelombang dengan bentuk bukaan yang kompleks. Desain tersebut menghasilkan pola geometris yang memperlihatkan filosofi dari roster tradisional kumiko. Tak sekadar desain, pola ini juga menyerap cahaya untuk memproduksi daya baterai dari tenaga surya.

* Kumiko adalah teknik khas Jepang untuk merangkai material kayu dalam pola geometris tanpa menggunakan paku.

Bentuk bezel yang khas dari seri 2100 terbuat dari 27 komponen terpisah. Maka, teknik pemolesan dapat dilakukan secara akurat sehingga menghasilkan tampilan logam yang menarik, bahkan hingga komponen tersembunyi yang sulit dijangkau. Setiap komponen eksternal jam tangan ini dipoles oleh ahlinya, lalu dirakit dalam proses yang menyerupai teknik kigumi. Bahan bezel pada sisi atas terbuat dari COBARIONTM, logam campuran yang empat kali lebih kuat dari titanium murni, sedangkan tali jam tangan terbuat dari DAT55G, logam campuran titanium yang tiga kali lebih kuat dari titanium murni. Jam tangan ini memadukan bahan logam yang elegan dengan ketangguhan G-SHOCK sehingga layak menyandang merek MR-G.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024