Mataram (ANTARA) - Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) dijadwalkan kunjungi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) selama dua hari pada 30 sampai 31 Mei 2024.

Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTB Lale Prayatni mengatakan kedatangan Ibu Negara Iriana Jokowi bersama Oase KIM dalam rangka melihat produk, kuliner khas NTB, dan budi daya lobster, serta menggali potensi anak-anak NTB lewat gelaran lokakarya.

"Kunjungan ini digelar selama dua hari, mulai hari Kamis tanggal 30 sampai dengan hari Jumat tanggal 31 Mei," kata Lale Prayatni di Kota Mataram, Selasa.

Ia menyebutkan untuk agenda kunjungan pada hari Kamis (30/5) Ibu Iriana bersama rombongan akan mengikuti lokakarya pelatihan di BPMP NTB di Kota Mataram. Selanjutnya menuju Balai Perikanan Laut Lombok di Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Baca juga: Dekranasda NTB tampilkan karya sembilan desainer lokal di IFW 2024

"Di tempat ini Ibu Iriana meninjau kerang ikan pakan, peninjauan mutiara, dan produk darma wanita, peninjauan edukasi daur ulang sampah transplantasi terumbu karang," ujarnya.

Sedangkan pada hari kedua, Jumat (31/5), Ibu Iriana bersama rombongan akan meninjau pameran Dekranasda di Kabupaten Lombok Tengah yang terdiri dari produk lokal, kuliner lokal, dan barista lokal.

"Dekranasda 10 kabupaten kota di NTB juga akan hadir dalam kunjungan Ibu Negara dan OASE KIM ini," katanya.

Baca juga: Dekranasda: LSF embrio wujudkan NTB jadi pusat busana muslim nasional

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2024