Banda Aceh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar meminta kepada jamaah calon haji asal kabupaten itu untuk mendoakan kesuksesan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) di di daerah itu khususnya dan Aceh umumnya berjalan dengan sukses dan lancar.

"Kami minta kepada seluruh jamaah calon haji saat berada di Tanah Suci untuk dapat mendoakan supaya Pilkada Aceh Besar berjalan dengan lancar, sehingga nanti terpilih pemimpin terbaik untuk memimpin serta mengayomi masyarakat Aceh Besar ke depan," kata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di Sibreh, Sukamakmur, Selasa.

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela melakukan peusijuek (tepung tawar) dan pelepasan keberangkatan jamaah haji Kabupaten Aceh Besar Tahun 1445 H/2024 M di Masjid Baitul Makmur Sibreh, Kecamatan Sukamakmur.

Dalam kesempatan tersebut ia juga meminta kepada jamaah untuk mendoakan forkopimda Aceh Besar dan seluruh jajaran dalam menjalankan tugas-tugas kepemerintahan dengan baik dan lancar.

Baca juga: MSBS Aceh Besar dukung program santri menabung haji

Baca juga: PPIH: 256 jamaah haji Aceh masih di Arab Saudi, empat dalam perawatan


“Mari kita terus mendoakan agar Kabupaten tercinta ini diberikan keberkahan dan kemakmuran sehingga seluruh masyarakat hidup sejahtera,” katanya.

Ia juga berpesan kepada seluruh jamaah untuk menjaga kesehatan sehingga dapat melaksanakan seluruh ibadah saat berada di Tanah Suci selama 40 hari.

"Insya Allah, kami yang di sini tentu saja akan mendoakan seluruh jamaah sampai ke tempat tujuan yakni di Tanah Suci Makkah, dalam keadaan sehat walafiat dan tidak mendapat suatu halangan apapun. Semoga menjadi haji yang mabrur,” katanya.

Kakankemenag Aceh Besar Saifuddin menyebutkan pada tahun 2024, kabupaten tersebut memberangkatkan sebanyak 408 calon haji yang tergabung dalam Kloter I dan VI Embarkasi Aceh.
Ia mengatakan untuk Kloter I sebanyak 344 orang, dijadwalkan terbang ke Tanah Suci pada 29 Mei 2024. Sedangkan jamaah lainnya akan bergabung dalam Kloter VI Embarkasi Aceh.*

Baca juga: Pertamina jamin ketersediaan Avtur penerbangan haji di Bandara SIM

Baca juga: Jamaah haji Aceh terima wakaf Baitul Asyi lebih besar tahun ini

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2024