Jakarta (ANTARA) - Aktris Sharena Gunawan membagikan kiat-kiat untuk menjaga kemesraan dalam rumah tangganya bersama Ryan Delon selama 11 tahun menjalani pernikahan.

“Bagiku mental kemesraan pasangan baru itu harus tetap dijaga ya, kita berdua sangat berusaha memprioritaskan hubungan kami,” kata Sharena dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Menanggapi konten di media sosialnya yang kerap memamerkan kemesraan bersama Ryan sehari-hari, Sharena menuturkan terkadang setelah menjadi seorang ibu, perempuan seringkali lupa untuk memprioritaskan suaminya.

Hal ini membuat para suami seringkali merasa sedih dan diabaikan. Menurutnya, kondisi ini dapat dicegah apabila keduanya saling mengingatkan dan tidak malu untuk mengakui perasaan masing-masing.

Baca juga: Sharena Gunawan mengaku terobsesi dengan cuci tangan

Baca juga: Sharena Gunawan sampaikan salam perpisahan untuk sang kakak


“Aku bersyukur punya suami yang mengingatkan selalu soal ini. Walaupun fokus ke anak, hubungan kita tetap sangat penting. Untungnya dia (Ryan) selalu sabar,” ujar Sharena.

Selain jujur akan perasaan satu sama lain, Sharena menilai sangat penting menjaga keharmonisan rumah tangga sebagai salah satu langkah memberi gambaran atas hubungan yang positif kepada anak-anaknya.

Ia ingin setiap anak tidak hanya tumbuh sehat secara fisik, tetapi juga sehat secara batin. Cara tersebut juga dinilai dapat dijadikan sebagai acuan anak-anaknya ketika akan mencari dan menentukan pasangan hidup di masa depan.

“Aku lihat anak-anak sekarang sudah besar, sudah bisa di-lead, jadi bisa fokus ke suami. Aku rasa bagus juga untuk lihat hubungan yang sehat, aku mau anak tinggal di rumah yang sehat, hubungan suami-istri yang sehat dan romantis, itu bisa jadi acuan mereka untuk cari pasangan dan menjaga hubungan,” kata dia.

Sementara itu bila dikaitkan dengan anak, keharmonisan dapat dijaga dengan memberikan ‘wejangan’ positif yang sudah diwariskan dalam keluarga sejak turun temurun.

Contohnya dengan memperkenalkan anatomi diri bahwa menstruasi pasti terjadi kepada seluruh anak perempuan dan bagaimana cara yang tepat untuk mengatasinya.

“Mamaku dari dulu selalu mengajarkan sekali kalau karakter perempuan itu (rentan). Makanya perempuan kalau membersihkan diri itu harus dari vagina ke anus. Jangan kebalik karena dapat berbahaya. Ini bisa meminimalisir segala kemungkinan buruk,” kata Sharena yang terkenal sebagai bintang FTV tersebut.

Baca juga: Kekeluargaan di "Guardians of The Galaxy" buat Ryan Delon tersentuh

Baca juga: Cara Raditya Dika dan Ryan Delon kenalkan anak bulu pada si buah hati

Baca juga: "Royal Canin Club" jadi aplikasi penuhi kebutuhan "pawrents"


Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024