Jakarta (ANTARA) - PT Bank Permata Tbk (PermataBank) menandatangani kesepakatan kerja sama dengan PT NETA Auto Indonesia (NETA) terkait fasilitas pembiayaan kepada diler (dealer financing), yang disebut menjadi langkah positif dalam mendukung transformasi menuju mobil listrik dan nilai-nilai keberlanjutan.

"Melalui kemitraan kolaboratif dengan NETA, kami tidak hanya memperluas fasilitas pembiayaan untuk dealer tetapi juga memperkuat dedikasi kami terhadap nilai-nilai berkelanjutan yang menekankan keseimbangan antara ekonomi, lingkungan dan sosial," kata Chief of Corporate Banking PermataBank Evi Hiswanto dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Lebih lanjut, Evi mengatakan bahwa kerja sama dengan NETA Auto ini dilakukan sekaligus untuk mendukung pemerintah guna mencapai target net zero emission pada 2060. PermataBank, kata dia, sangat terbuka dengan upaya kolaboratif serta dukungan kepada visi-misi pemerintah.

"Langkah yang panjang, dan pastinya membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, dan PermataBank sangat bangga untuk dapat mengambil bagian dalam rencana besar ini," ujar dia.

Sementara itu, Managing Director NETA Auto Indonesia Jerry Huang mengatakan bahwa distributor kendaraan listrik asal China itu berkomitmen untuk terus mendorong adopsi kendaraan ramah lingkungan dan mendukung visi pemerintah Indonesia.

Melalui kolaborasi dengan PermataBank dalam fasilitas pembayaran kepada dealer, Jerry mengatakan pihaknya berupaya memberikan kontribusi positif dalam transformasi menuju mobilitas berkelanjutan sekaligus memperkuat nilai-nilai keberlanjutan dalam industri otomotif.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PermataBank atas kerjasama dan dukungannya kepada NETA Indonesia," ujarnya.

PermataBank mencatat sinergi bersama NETA Auto Indonesia menjadikan bank swasta tersebut sebagai salah satu pelopor dalam mendukung pembiayaan energi terbarukan di Indonesia dan memperluas kerja sama dengan perusahaan-perusahaan otomotif di tanah air.

PermataBank pun berharap sinergi ini tidak hanya dapat memperkuat implementasi nilai-nilai lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) di kedua entitas, tetapi juga memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan industri otomotif berbasis listrik di Indonesia.

Baca juga: Laba bersih PermataBank naik 6,8 persen jadi Rp807,3 miliar di Q1 2024
Baca juga: Bank Permata akan membagikan dividen Rp904,5 miliar
Baca juga: Kredit PermataBank naik 2,4 persen jadi Rp138,9 triliun di kuartal III


Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024