Jakarta (ANTARA) - Jenama produk makanan Ceres menggelar rangkaian kegiatan donasi untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat sekaligus mengajak konsumen setia Ceres meses saling berbagi dalam Ceres Tabur Kebaikan yang digelar pada bulan Ramadhan 2024.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa, program tersebut digelar secara daring maupun luring. Untuk kegiatan daring, Ceres mengadakan kompetisi di media sosial Instagram dengan membuat kreasi takjil favorit keluarga menggunakan produk Ceres meses.

Menariknya, konsumen dapat berdonasi melalui postingan video atau foto kreatif yang diunggah konsumen dengan menyertakan akun Instagram @ceresmeses.id. Setiap unggahan berupa video maupun foto kreatif tersebut bernilai Rp10 ribu dan akan langsung didonasikan sebagai dana amal ke pihak yang membutuhkan.

Baca juga: Lima tips penting makan sehat untuk nutrisi anak

Baca juga: Tips jaga asupan makanan sehat untuk anak berusia satu tahun


Tidak hanya melakukan kegiatan secara daring, Ceres juga menghadirkan kegiatan luring dengan membuka booth interactive di tiga tempat, yaitu di Sarinah Thamrin, M-Bloc Space, dan Chillax.

Booth interactive tersebut menyajikan ragam permainan seru sekaligus photobooth yang dapat dicoba oleh pengunjung. Selain mengikuti beragam permainan interaktif berhadiah, para pengunjung juga berkesempatan untuk mendapatkan produk eksklusif hasil kolaborasi antara Roti Eneng dan Ceres.

Dana dari partisipasi peserta dan pengunjung melalui video, permainan, dan foto-foto yang diunggah selama kegiatan daring maupun luring tersebut telah berhasil terkumpul sebesar Rp50 juta.

Dana tersebut pun telah disumbangkan kepada YPAC (Yayasan Penyandang Anak Cacat) JAKARTA, yakni sebuah yayasan yang mendukung perkembangan anak-anak penyandang disabilitas di Indonesia.

Melalui program ini, Ceres berharap akan selalu memberikan yang terbaik untuk keluarga Indonesia dan menghadirkan berbagai kegiatan yang berdampak positif terhadap masyarakat.

Baca juga: IDAI sebut konsumsi makanan lokal kaya protein hewani cegah stunting

Baca juga: Ahli Gizi paparkan Six Pas sebagai metode pemberian MPASI

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024