Makassar (ANTARA) - PT Summarecon Agung Tbk (Summarecon) melalui unit usaha Summarecon Mutiara Makassar (SMM) menawarkan The Morizen, hunian ala Jepang yang ramah lingkungan.

"Kami terus berupaya menghadirkan hunian berkualitas yang nyaman dan modern di wilayah Timur Indonesia," kata Executive Director SMM Indra W Antono di Makassar, Selasa.

Dia mengatakan, seiring dengan peningkatan akan kesadaran mengenai nilai keberlanjutan di berbagai aspek kehidupan, Summarecon melalui unit usaha SMM memperkenalkan The Morizen, sebuah klaster hunian eksklusif terbaru bergaya Jepang yang ramah lingkungan.

Jadi dengan menekankan pada penghematan energi dan konsumsi air serta bahan material ramah lingkungan di Makassar, lanjut dia, hunian The Morizen yang dikembangkan di SMM yang didesain oleh arsitek ternama dari Jepang, Takahiro Fuwa.

Hunian ini hadir dengan empat pilihan tipe hunian. Sementara dari sisi kawasan balutan ramah lingkungan, The Morizen juga tersaji lewat ruang terbuka hijau mulai dari pintu gerbang masuk hingga di sekeliling klaster.

Baca juga: Summarecon Mutiara Makassar padukan konsep properti klasik-modern
Baca juga: Summarecon Mutiara Makassar ciptakan hunian bertaraf internasional 


Hal ini membuat pengalaman tinggal di rumah yang tidak terpisahkan dari alam sesuai konsep desain tradisional dari Jepang, Shakkei.

Konsep ini dapat dilihat dari desain lanskap yang menggabungkan bagian taman dengan alam sebagai objek latar belakang, sehingga ada kesan seimbang antara rumah dan alam.

Hunian The Morizen memiliki desain fasad yang unik perpaduan antara desain Jepang dengan budaya Indonesia seperti yang terlihat pada bagian atapnya.

Selain itu, klaster ini juga dilengkapi clubhouse yang terdiri dari bagian indoor dan outdoor dengan fasilitas kolam renang, teras, gazebo, dan taman bermain anak, sehingga memberikan kesan nyaman yang selalu diidamkan oleh setiap keluarga.
 
Dari kiri ke kanan: Mr Toyosada Shima (Director of PT Sumitomo Forestry Indonesia & Director of PT Sinergi Mentari Fajar ) , Mr Indra Widjaja Antono (Executive Director of PDV VIII PT Summarecon Agung, Tbk)
dan Mr Fumihide Nakatsu (President Director of PT Sumitomo Forestry Indonesia & President Commisioner of PT SSummarecon Mutiara Makassar bekerja sama dengan perusahaan asal Jepang PT Sumitomo Forestry. Antara/ Suriani Mappong

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2024