Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa berkaitan dengan keamanan menghiasi Jakarta yang terjadi pada Selasa (28/5) kemarin, mulai dari pemanggilan Menteri Pertanian (Mentan) periode 2019-2023 Syahrul Yasin Limpo (SYL) hingga pemalsuan SIM dan ijazah.
 
Berikut berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1. Kuasa Hukum ungkap kemungkinan SYL absen saat dipanggil Polda besok
 
Kuasa hukum Menteri Pertanian (Mentan) periode 2019-2023 Syahrul Yasin Limpo (SYL), Djamaluddin Koedoeboen mengungkapkan kemungkinan kliennya yang belum bisa hadir dalam pemeriksaan di Polda Metro Jaya yang rencananya akan dilakukan Rabu (29/5) besok.
 
"Karena ada agenda sidang jam 10.00 WIB, setiap Senin dan Rabu, bahkan sampai malam jadi kayaknya untuk kehadiran beliau di Polda Metro Jaya sepertinya mungkin belum (hadir)," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.
 

 
2. PN Jaksel gelar sidang perdana gugatan praperadilan Gus Muhdlor
 
Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar sidang perdana pengajuan gugatan praperadilan Bupati nonaktif Sidoarjo, Jawa Timur, Ahmad Muhdlor atau yang akrab disapa Gus Muhdlor terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah sebelumnya dicabut.
 
"Senin kita menyusun kesimpulan, jadi sidangnya Selasa, Rabu, Kamis, dan Jumat," kata Hakim tunggal Radityo Baskoro dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa.
 
3. Polisi tangkap pelaku pemalsuan SIM dan ijazah
 
Kepolisian menangkap TN (32) dan PRA (21), pelaku pemalsuan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan ijazah serta dokumen lainnya yang diperjualbelikan melalui media sosial.
 
Kepala Seksi (Kasi) Satpas SIM Daan Mogot Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya Kompol Reza Rahandi menyatakan, keuntungan pelaku bisa mencapai Rp30 juta per bulan.
 

 
4. Polisi tangkap dua pelaku penganiayaan yang tewaskan satu remaja
 
Polisi menangkap dua pelaku penganiayaan terhadap korban ASS (21) hingga meninggal dunia dalam tawuran antardua kelompok JKP (Jakarta Pikachu) gabungan KFF (Kreo Friend Family) melawan Shangrilla71jkt.
 
Tawuran terjadi pada Kamis (23/5) pukul 03.00 WIB, di Jalan Kejaksaan, Kelurahan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Provinsi Banten.
 

 
5. Empat bulan beraksi, tiga pencuri motor di wilayah Jakbar ditangkap
 
Polisi menangkap tiga pria berinisial DD (23), AR (25) dan SA (28) yang selama empat bulan terakhir kerap beraksi mencuri sepeda motor di wilayah Kebon Jeruk dan Palmerah, Jakarta Barat.
 
Adapun pencurian yang dilaporkan kepada polisi terjadi pada Senin (27/5) dini hari. Dua dari tiga motor dicuri di wilayah Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat (Jakbar).
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2024