Jakarta (ANTARA) -
Bulu mata manga atau bulu mata anime sepertinya telah mendobrak dunia kecantikan di Internet.

Di berbagai platform media sosial, tren bulu mata anime ini mulai digemari dan banyak pemengaruh yang memberikan tutorial untuk mempraktekkan bulu mata ini.

Ditulis laman Glamour UK Selasa (28/5), bulu mata karakter ini cenderung tumbuh menjadi kelompok runcing yang tersebar di sepanjang garis bulu mata atas dan bawah, sehingga menciptakan tampilan runcing. Bulu mata manga menciptakan kembali tampilan dengan tampilan mata boneka yang lebih tinggi.

Baca juga: Benarkah sering pakai "eyelash extension" merusak bulu mata?

Penata rias Tommy Napoli menyarankan untuk memulai dengan bulu mata pendek atau bergerombol sebelum beralih ke bulu mata individual dan mengaplikasikannya pada bulu mata yang lentik dan tanpa maskara.

Alih-alih menambahkan bulu mata strip ke mata, Anda harus hati-hati memberi jarak pada kelompok atau bulu mata individual. Rambut yang lebih panjang menonjol dari potongan yang lebih pendek sehingga menciptakan tampilan bulu mata yang terpisah dan volume yang genit dan bervolume.

"Bulu mata yang lentik membantu menahan bulu mata individu atau bulu mata palsu," katanya.

Baca juga: Bulu mata palsu Indonesia berpeluang di Ukraina

Jika Anda menambahkan maskara sebelum mengaplikasikannya, akan lebih sulit menentukan di mana harus meletakkan bulu mata.

“Simpan maskara untuk yang terakhir setelah lem bulu mata mengering,” ujarnya.

Untuk benar-benar mengaplikasikan bulu-bulu mata, celupkan masing-masing bulu mata ke dalam setitik lem bulu mata dan pastikan hanya pada ujungnya. Sambil melihat ke bawah ke cermin, 'jatuhkan' bulu mata palsu tersebut di atas bulu matanya asli, dimulai dari sudut luar dan ke arah hidung, jelasnya.

Baca juga: Pasang bulu mata palsu, pilih eyelash extension atau lash lifting?

Bulu mata palsu harus rata dengan akar bulu mata asli agar menampilkan kesan halus dan tidak berjeda.

Bagi mereka yang memiliki sedikit atau tanpa bulu mata, pilihlah bulu mata bergaris penuh dengan pita bening, yang akan lebih nyaman dan tidak terlalu terlihat, karena bulu mata palsu membutuhkan rambut sebagai penyangga.

Sementara Jennifer Johnson, Senior Brand Manager di Ardell Lashes mengatakan jagalah jarak yang mencolok di antara bulu mata. Kuncinya adalah pemisahan, dan menjaga bulu mata sedekat mungkin dengan garis bulu mata alami.

Untuk menghasilkan efek lancip, oleskan sedikit lem bulu mata pada ujung setiap bulu mata yang lebih panjang dan menjepitnya dengan pinset hingga membentuk spike.

Baca juga: Tip memilih "eyelash extension" yang sesuai bentuk mata

Baca juga: Bulu mata palsu berbentuk salad buah

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024