Jakarta (ANTARA) - Sebanyak tujuh wakil Indonesia siap mengawali perjuangan mereka pada babak pertama turnamen Singapore Open 2024 yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Rabu.

Pertandingan pertama adalah laga ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang akan berhadapan dengan unggulan ketujuh asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Sejauh ini, Dejan/Gloria unggul 2-1 dari Tang/Tse, dengan pertemuan terakhir di perempat final Hylo Open 2023 dimenangkan oleh pasangan Hong Kong melalui rubber game ketat.

Pertandingan berikutnya adalah laga tunggal putra Jonatan Christie kontra wakil Taiwan Chou Tien Chen.

Jonatan yang turun sebagai unggulan ketiga, unggul 9-6 dari Chou, dengan pertandingan terakhir dimenangkan oleh tunggal putra Indonesia pada babak 16 besar All England Open 2024.

Baca juga: Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting kembali tur Asia

Dua tunggal putra Indonesia lainnya, unggulan ketujuh Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo, masing-masing akan menghadapi Lee Zii Jia (Malaysia) dan Toma Junior Popov (Prancis) di babak 32 besar hari ini.

Baik Ginting maupun Chico harus mewaspadai kedua pemain ini, menyusul konsistensi yang mereka tunjukkan selama beberapa turnamen terakhir.

Selanjutnya dari sektor ganda putri, pasangan unggulan kedelapan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bakal berjumpa dengan wakil India Simran Singhi/Ritika Thaker di babak pertama.

Arsip foto - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) mengembalikan kok ke arah ganda putri Korea Selatan Baek Ha Na dan Lee So Hee dalam semifinal Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wpa/aa.
Baca juga: Apri/Fadia termotivasi raih podium sebelum Olimpiade Paris

Ini merupakan turnamen pertama Apri/Fadia setelah mereka memutuskan untuk rehat dari beberapa kejuaraan usai Piala Uber 2024.

Lebih lanjut, dari nomor ganda putra, ada unggulan ketujuh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang bakal bersua dengan pasangan Jerman Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker.

Lalu, ada juga Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani yang akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang di babak pertama turnamen BWF Super 750 ini.

Sementara itu, sejauh ini, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri telah mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Singapore Open 2024.

Baca juga: Gregoria melangkah mulus ke 16 besar Singapore Open
Baca juga: Kalahkan Daddies, Bagas/Fikri melaju ke 16 besar Singapore Open


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024