Banjarmasin (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) bersama tiga matra TNI di daerah tersebut bersinergi untuk  Indonesia maju.

"Sinergisitas hari ini ditunjukkan dengan  duduk bersama dalam acara rapat koordinasi teknis (Rakornis) dan Coffee Morning POM TNI dan Propam Polri," kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto di Banjarmasin, Rabu.

Mengusung tema "Siap Mewujudkan Sinergisitas  Penegakan Hukum, Disiplin dan Tata Tertib di Lingkungan TNI-Polri untuk Indonesia Maju", acara yang dilaksanakan di Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin itu menjadi wadah merekatkan kolaborasi antara Bidang Propam Polda Kalsel dan Polisi Militer TNI baik Angkatan Darat, Angkatan Laut maupun Angkatan Udara.

Kapolda menyatakan tindakan penertiban terhadap anggota di lapangan harus terus dilaksanakan dalam kegiatan gabungan.

Dia juga menekankan sifatnya melakukan pembinaan, tidak mencari-cari kesalahan anggota.

"Sebagai polisi begitu juga di TNI, berikanlah selalu contoh dan teladan yang baik kepada anggota agar terus bersikap baik ke masyarakat dalam pelayanan maupun penegakan hukum," ujarnya.

Sementara Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Djaka Suprihanta mengatakan sinergisitas TNI-Polri adalah tiang perekat NKRI.

"Jadi jangan sampai retak, terlebih hubungan TNI-Polri di Kalsel sangat bagus dan ini harus dijaga bersama-sama," tegasnya.

Senada disampaikan Komandan Denpom VI/2 Banjarmasin Letkol CPM Erik Sinaga Alamsyah Sinaga yang menyebut hubungan TNI-Polri luar biasa harmonis.

"Tidak ada sedikitpun konflik antara TNI dan Polri di Kalsel, mari kita terus menjaganya untuk Indonesia maju," katanya.
Baca juga: Nonton bareng memupuk soliditas TNI-Polri di Banjarmasin
Baca juga: TNI-Polri jaga stabilitas stok dan harga minyak goreng di Banjarmasin
Baca juga: TNI-Polri di Kalsel gelar pekan disiplin menyasar anggota di THM
Baca juga: 4.449 personel TNI-Polri amankan Pemilu di Kalsel

Pewarta: Firman
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2024