Chengdu (ANTARA) - Fu Bao, panda raksasa pertama yang lahir di Korea Selatan (Korsel), pulang ke China pada awal April.

Fu Bao dipindahkan ke basis panda raksasa Shenshuping di Cagar Alam Nasional Wolong. Pengelola menyiapkan area yang dirancang khusus bagi Fu Bao untuk membantunya beradaptasi dengan lingkungan baru dan akan menentukan kapan Fu Bao dapat bertemu publik berdasarkan adaptasinya.

Fu Bao lahir pada Juli 2020. Panda itu harus kembali ke China sebelum usianya menginjak empat tahun, sesuai dengan perjanjian yang ditandatangani antara China dan Korsel.
 
Panda raksasa Fu Bao diberi makan di basis panda raksasa Shenshuping di Cagar Alam Nasional Wolong di Provinsi Sichuan, China barat daya, pada 27 Mei 2024. (ANTARA/Xinhua/Shen Bohan)
 
Petugas mengawasi panda raksasa Fu Bao di basis panda raksasa Shenshuping di Cagar Alam Nasional Wolong di Provinsi Sichuan, China barat daya, pada 27 Mei 2024. (ANTARA/Xinhua/Shen Bohan)
 
Panda raksasa Fu Bao makan apel di basis panda raksasa Shenshuping di Cagar Alam Nasional Wolong di Provinsi Sichuan, China barat daya, pada 27 Mei 2024. (ANTARA/Xinhua/Shen Bohan)
 
Panda raksasa Fu Bao terlihat di basis panda raksasa Shenshuping di Cagar Alam Nasional Wolong di Provinsi Sichuan, China barat daya, pada 27 Mei 2024. (ANTARA/Xinhua/Shen Bohan)
 
Petugas membelai panda raksasa Fu Bao di basis panda raksasa Shenshuping di Cagar Alam Nasional Wolong di Provinsi Sichuan, China barat daya, pada 27 Mei 2024. (ANTARA Xinhua/Shen Bohan)



 

Pewarta: Xinhua
Editor: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © ANTARA 2024