Jakarta (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menerima formulir pendaftaran bakal calon (balon) gubernur Jakarta Marsekal Muda TNI (Purn) Achmad Sajili untuk maju pada Pilgub 2024.

Ketua Desk Pilkada Jakarta Justin Adrian di Jakarta, Rabu, mengatakan bahwa DPW PSI Jakarta berkomitmen untuk mendukung setiap calon yang memiliki visi dan misi yang sejalan dengan nilai-nilai PSI.

"Yaitu transparansi, akuntabilitas, dan keberpihakan pada rakyat," kata Justin ketika menerima formulir pendaftaran dari Achmad Sajil.

Menurut dia, riwayat karier Achmad Sajili yang luar biasa sebagai Marsekal Muda TNI dengan berbagai tanda jasa dan pengalaman dalam penugasan, baik dalam negeri maupun luar negeri, patut diapresiasi.

Apalagi kata Justin, Achmad Sajili, yang merupakan putera Betawi asli, memiliki pengalaman luas dalam operasi kemanusiaan dan pengamanan nasional. Hal tersebut menunjukkan dedikasinya yang luar biasa kepada negara dan masyarakat.

Baca juga: PSI: Jakarta sudah tak butuhkan sosok Anies Baswedan

Justin mengatakan PSI siap memberikan dukungan penuh untuk calon-calon yang memiliki komitmen kuat terhadap perubahan positif dan progresif bagi Jakarta.

Ia juga menegaskan bahwa Desk Pilkada Jakarta siap mendukung calon-calon yang memiliki komitmen kuat terhadap perubahan positif dan progresif bagi Jakarta.

"Sebagai bagian dari strategi Desk Pilkada Jakarta, PSI bertujuan untuk menjaring pemimpin yang memiliki karakteristik dan kemampuan seperti Presiden Joko Widodo, yang dikenal sebagai pemimpin yang merakyat, transparan, dan efektif dalam mengelola pemerintahan," tutur Justin.

Sementara itu, Achmad Sajili menjelaskan alasannya memilih PSI sebagai kendaraan politik untuk maju pada Pilgub 2024 yakni karena kesamaan visi misinya dengan partai yang dipimpin anak Presiden Joko Widodo itu.

"Alasan saya sama dengan PSI. PSI punya progresif visi misi yang sama yaitu anti korupsi dan anti intoleransi," tuturnya.

Achmad Sajili mengungkapkan visi yang dibawanya untuk Jakarta adalah menciptakan kota yang aman, tertib, dan maju, dengan fokus pada peningkatan layanan publik, pendidikan, dan kesehatan.

Sajili percaya bahwa disiplin dan kepemimpinan yang dibawanya dari dunia militer dapat diterapkan untuk mengelola kota ini dengan lebih efektif.

Baca juga: Relawan sebut mantan KSAD Dudung cocok maju Pilgub DKI Jakarta
 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ade irma Junida
COPYRIGHT © ANTARA 2024