Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Spanyol Barcelona resmi mengumumkan Hansi Flick sebagai pelatih anyar menangani Blaugrana menggantikan Xavi Hernandez yang pekan lalu diberhentikan.
 
Dikutip dari pernyataan resmi klub, Selasa, Hansi Flick sudah menandatangani kontrak dengan Barcelona hingga Juni 2026 mendatang ditemani presiden klub Joan Laporta.
 
Usai resmi diumumkan sebagai pelatih anyar Barcelona, Hansi Flick mengaku merasa terhormat bisa menangani tim sekelas Blaugrana dan berterima kasih kepada semua pihak yang mewujudkan hal ini terjadi.
 
"Pertama-tama ini adalah klub yang luar biasa. Ketika saya di sini, saya merasakan hal yang luar biasa. Semua orang yang ada di klub berusaha memberikan yang terbaik untuk klub ini," ungkap Flick.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FC Barcelona (@fcbarcelona)

 
Pelatih asal Jerman itu menambahkan, filosofi yang dianut oleh Barcelona serupa dengan yang ia miliki seperti penguasaan bola dan sepak bola menyerang.
 
Mengenai pergerakan Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang, Flick mengakui siap menerima tantangan bahwa Barcelona tengah dalam situasi finansial kurang baik dan sudah mengetahui langkah pertama yang perlu dilakukan.

Baca juga: Semusim tanpa gelar, Barcelona umumkan pecat Xavi Hernandez
 
Lebih lanjut, mantan pelatih Timnas Jerman itu menegaskan jika dirinya akan memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh Akademi Barcelona.
 
"Barca memiliki salah satu akademi terbaik di dunia. Ada kombinasi bagus antara pengalaman dan bakat di dalam tim. Kami harus meningkatkan mereka," jelas Flick.
 
Perihal targetnya bersama Barcelona, Flick mengatakan dirinya masih memiliki rasa lapar untuk memenangkan gelar, meski hal tersebut pernah ia rasakan ketika menangani Bayern Muenchen.
 
"Saya memenangi banyak gelar bersama Bayern Muenchen, tapi saya masih lapar untuk mendapatkan (gelar) lainnya dan saya ingin tetap berada di jalur ini bersama Barcelona. Saya pikir kami bisa meraih banyak hal bersama-sama dan itu adalah hal yang paling penting," tegas Flick.

Baca juga: Jerman pecat pelatih Hansi Flick sembilan bulan sebelum Piala Eropa
Baca juga: Xavi: Tak mudah melatih Barcelona yang hadapi masalah finansial

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024