Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mencatat total transaksi digital selama pre-event dan event BNI Java Jazz Festival 2024 mencapai Rp20,42 miliar, tumbuh 22,15 persen dibandingkan 2023 yang sebesar Rp16,72 miliar

Pertumbuhan volume transaksi didominasi oleh pembelian tiket melalui mobile banking yang tumbuh sebesar 208,24 persen YoY serta purchase menggunakan QRIS yang tumbuh sebesar 113,29 persen YoY.

“BNI Java Jazz Festival 2024 merupakan ajang musik jazz terbesar di Indonesia. BNI menjadikan momen ini sebagai peluang untuk meningkatkan transaksi digital kami,” kata SEVP Business Digital BNI Rian Kaslan melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu.

Sebagai informasi, BNI Java Jazz Festival 2024 telah berlangsung pada tanggal 24 hingga 26 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. BNI sebagai sponsor utama, memanfaatkan momentum tersebut untuk meningkatkan transaksi digital.

Perseroan memandang, pencapaian transaksi digital mencerminkan antusiasme pengunjung dalam memanfaatkan layanan digital BNI untuk berbagai kebutuhan transaksi di acara BNI Java Jazz Festival 2024.

Bagi perseroan, gelaran musik tahunan tersebut menjadi platform yang tepat untuk mengenalkan produk-produk digital BNI kepada masyarakat. Hal ini difokuskan pada penggunaan uang elektronik TapCash dan BNI Mobile Banking sebagai alat transaksi utama bagi pengunjung selama festival berlangsung.

Dalam rangka meningkatkan akuisisi tabungan dan aktivasi layanan digital, BNI memberikan TapCash Special Edition gratis dengan saldo Rp100.000 untuk pembukaan rekening BNI Taplus Muda, BNI Taplus, serta BNI Taplus Bisnis di area BNI Java Jazz Festival 2024. Minimal setoran Rp600.000 dan wajib aktivasi dan transaksi di BNI Mobile Banking.

Selain itu, BNI menyediakan Parking Special Spot with QRIS BNI Mobile Banking, Vending Machine Digital Experience, diskon 20 persen untuk pembelian merchandise Java Jazz Festival menggunakan QRIS BNI Mobile Banking, pesan Bluebird di BNI Mobile Banking dapat cashback 50 persen, dan lain sebagainya.

BNI juga menargetkan penambahan sedikitnya 1.000 transaksi di BNI Agen46 selama perhelatan BNI Java Jazz Festival 2024 ini dengan menawarkan berbagai kegiatan seru dan edukatif bagi para pecinta musik jazz.

Rian menambahkan bahwa program-program tersebut dirancang untuk mendorong pengunjung agar lebih banyak bertransaksi menggunakan TapCash dan BNI Mobile Banking.

“Kami berharap BNI Java Jazz Festival 2024 menjadi katalisator dalam mengantarkan Indonesia menuju era digital yang semakin terkoneksi," kata Rian.

Baca juga: BNI Finance salurkan pembiayaan baru Rp1,49 triliun di kuartal I 2024
Baca juga: UMKM diaspora Belanda binaan BNI capai titik impas kurang dari setahun
Baca juga: Komisi XI: BNI JJF 2024 jadi sarana edukasi keuangan bagi anak muda


Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2024