Jakarta (ANTARA) - Dua pemain NBA dari tim Charlotte Hornets Marquez Bolden dan Grant Williams akan membagikan berbagai teknik bermain bola basket serta memberikan pesan motivasi dan nasihat kepada peserta program Jr NBA.

"Saya akan memberikan kesenangan dan pengetahuan sebanyak-banyaknya yang saya bisa. Saya antusias untuk melihat infrastruktur dan perkembangan bola basket di Indonesia, dan semoga saya bisa memberikan energi yang baik selama pelatihan," kata Williams saat ditemui di Jakarta, Rabu.

Williams menyebut dirinya tidak sabar untuk bisa berpartisipasi dalam program pelatihan bola basket Jr NBA, termasuk dalam kompetisi 3x3. Dia berjanji akan membawa kesenangan sekaligus suasana persaingan yang serius yang bisa melahirkan pemenang.

"Dan saya senang untuk menjadi bagian dari itu," kata Williams.

Sementara Marquez Bolden sangat menginginkan agar olahraga bola basket bisa semakin berkembang di Indonesia, salah satunya adalah dengan upayanya mengisi program Jr NBA.

"Seperti kita tahu, sepakbola sangat digemari di sini, dan juga olahraga lainnya. Tapi saya belum melihat cukup banyak lapangan basket, anak-anak muda yang bermain basket, men-dribble bola. Jadi, saya ingin mengembangkan minat olahraga bola basket," kata Bolden.

Bolden yang juga merupakan pemain naturalisasi Indonesia dan memiliki nama lokal Joyo tersebut berjanji akan memberikan pengalaman dan pengetahuan tentang bola basket sebanyak-banyaknya kepada peserta pelatihan Jr NBA.

"Saya akan memberikan pengetahuan sebanyak-banyaknya kepada mereka. Saya telah melalui banyak laga, mengambil pelajaran dari bermain basket, jadi saya akan menunjukkan kepada mereka sebanyak-banyaknya dengan waktu kami yang sedikit," kata Bolden.

Marquez Bolden bersama dengan rekan satu timnya di Charlotte Hornets Grant Williams datang ke Indonesia untuk mengisi program Jr NBA. Program tersebut memperkenalkan lebih dalam mengenai bola basket ke anak-akan sekolah mulai dari SD hingga SMA.

Bolden dan Williams akan memberikan pelatihan singkat tentang bola basket kepada anak-anak di Indonesia dalam program Jr NBA.

Baca juga: NBA umumkan ekspansi program NBA muda di Indonesia

Baca juga: Jr. NBA Indonesia beri pelatihan untuk para pebasket muda di sekolah

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2024