Jakarta (ANTARA) -
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan bahwa atlet voli pantai Bintang Akbar dan Sofyan Rachman Efendi, serta atlet panjat tebing Veddriq Leonardo dan Rajiah Sallsabillah harus fokus saat mengikuti Kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Dalam laman Kemenpora yang dipantau di Jakarta, Rabu, Dito menyampaikan bahwa selain harus fokus, mentalitas juga harus terjaga guna memperjuangkan tempat untuk Olimpiade tahun ini.

"Voli pantai sama panjat tebing kami dukung penuh, yang penting fokus dan jaga mental," kata dia saat menerima kunjungan atlet voli pantai dan juga atlet panjat tebing tersebut di ruang kerjanya.

Dito turut mengapresiasi pencapaian Veddriq dan Rajiah yang masing-masing berhasil mendapatkan emas dan perak dalam ajang Olympic Qualifier Series Shanghai 2024.

Baca juga: Setelah juara di China, Veddriq Leonardo bidik tiket Olimpiade Paris

Menteri termuda dalam Kabinet Indonesia Maju itu juga mengapresiasi prestasi gemilang yang diraih tim voli pantai Indonesia, melalui Bintang Akbar dan Sofyan Rachman yang mendapatkan emas pada seri tur dunia bertajuk Volleyball World Beach Pro Tour 2024 di China.

Pelatih Voli Pantai Indonesia Slamet Mulyanto yang turut mendampingi anak asuhnya menyatakan terima kasih atas dukungan yang disampaikan Menpora Dito.

Dia menginformasikan tim voli pantai akan berjuang pada 21-23 Juni nanti, guna meraih tiket Olimpiade Paris.

"Nanti kami akan main di final Continental Voli di China. Ada delapan tim untuk meraih satu tiket Olimpiade dan kami optimis," kata Slamet.

Veddriq dan Rajiah turut menyampaikan hal serupa bahwa mereka juga akan berjuang di Budapest Hungaria pada 20-24 Juni untuk meraih tiket ajang multievent empat tahunan paling prestisius itu.

"Semoga nanti kami bisa mendapatkan hasil terbaik disana (Budapest)," kata Veddriq.

Baca juga: Voli pantai Indonesia cetak sejarah di Volleyball World Beach Pro Tour

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2024