Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa berkaitan dengan keamanan menghiasi Jakarta yang terjadi pada Rabu (29/5) di antaranya polisi kantongi identitas pelat palsu di tol.

Selain itu pengacara Hotman Paris meminta polisi tidak buru-buru mengungkap kasus pembunuhan Vina.

Berikut berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Polisi kantongi identitas pengendara mobil pelat palsu di jalan tol

Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah mengantongi identitas pengemudi mobil Mitsubishi Pajero yang diketahui menggunakan pelat palsu dan berkendara secara arogan di Jalan Tol Jatiasih, Bekasi.

"Sudah (identitas pengemudi), ada alamatnya, " kata Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Pembinaan dan Penegakan Hukum (Gakkum) Polda Metro Jaya AKBP Agung Pitoyo saat dikonfirmasi, Rabu.

Baca Selengkapnya di sini

2. Hotman Paris: keluarga kecewa polisi hilangkan dua DPO pembunuhan Vina

Jakarta (ANTARA) - Hotman Paris Hutapea, penasihat hukum keluarga Vina Dewi Arsita, korban kasus pembunuhan di Cirebon, mengaku kecewa dengan pernyataan kepolisian yang menghilangkan dua orang DPO pelaku dalam kasus pembunuhan yang kembali diungkap usai delapan tahun lalu diputus di pengadilan.

“Keluarga kecewa dengan penetapan pelaku Pegi alias Perong dan menghilangkan dua orang DPO sebagai pelaku oleh Polda Jawa Barat,” kata Hotman Paris dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Baca Selengkapnya di sini

3. Anak difabel korban asusila disebut ketakutan lihat seragam sekolah

Jakarta (ANTARA) - Siswi difabel berinisial AS (15) yang menjadi korban asusila hingga hamil tujuh bulan, disebut ibunya ketakutan saat melihat seragam sekolah seolah mengalami trauma.

"(Korban) kalau lihat baju sekolah, 'mama enggak mau olah', 'mama enggak mau sekolah, libur' setiap lihat baju sekolah. Kayak orang trauma," kata ibu AS, R, menceritakan perilaku anaknya kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Baca Selengkapnya di sini

Terdakwa kasus dugaan pembunuhan empat anaknya, Panca Darmansyah menjalani sidang dakwaan di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (29/5/2024) ANTARA/Luthfia Miranda Putri
​​​​​4. Ayah bunuh 4 anak di Jagakarsa didakwa lakukan pembunuhan berencana

Jakarta (ANTARA) - Panca Darmansyah atau P (41), ayah yang membunuh empat orang anaknya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, didakwa melakukan pembunuhan berencana.

"Perbuatan terdakwa merupakan tindak pidana sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 340 KUHP," kata Jaksa Penuntut Umum Andy Jaya Aryandi dalam sidang pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu.

Baca Selengkapnya di sini

5. Polisi tangkap 11 remaja yang terlibat tawuran di Bekasi Timur

Jakarta (ANTARA) - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Bekasi Kota menangkap 11 remaja yang terlibat aksi tawuran di Jalan Terusan Underpass 2 Kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur yang terjadi pada Senin (27/5) sekitar pukul 17:38 WIB.

"Dalam aksi tawuran antar pelajar dari SMK Karya Guna Bhakti 1 dan 2 itu menyebabkan satu pelajar mengalami luka serius di bagian kepala akibat sabetan senjata tajam, " kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Muhamad Firdaus dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca Selengkapnya di sini

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2024