Jakarta (ANTARA) - Berita tentang nilai tukar rupiah terhadap dolar AS pada perdagangan Rabu ditutup melemah hingga Mentan Andi Amran Sulaiman mengupayakan percepatan pengembangan Kabupaten Merauke di Papua Selatan menjadi lumbung pangan mewarnai pemberitaan bidang ekonomi kemarin.
 
Berikut rangkuman selengkapnya.

1. Rupiah melemah di tengah suasana kehati-hatian menjelang rilis PCE AS
 
Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS pada perdagangan Rabu ditutup melemah di tengah suasana kehati-hatian pasar menjelang rilis Indeks Personal Consumption Expenditure (PCE) Amerika Serikat (AS).
 
Simak selengkapnya di sini.

2. OJK: Industri properti di Indonesia diyakini tumbuh positif pada 2024
 
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Survei Orientasi Bisnis Perbankan triwulan II-2024 menyatakan, industri real estat dan properti di Indonesia diyakini tumbuh positif pada 2024.
 
Simak selengkapnya di sini.

3. Kadin: Tapera bertujuan baik tapi tidak semua perusahaan sehat
 
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid menilai bahwa kebijakan potongan gaji bagi para pekerja sebagai iuran untuk Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) bertujuan baik, namun tidak bisa diterapkan merata karena tidak semua perusahaan sehat.
 
Simak selengkapnya di sini.

4. Jasamarga pastikan mutu beton Jalan Layang MBZ melebihi spesifikasi
 
PT Jasamarga Jalan layang Cikampek (JJC) memastikan mutu beton Jalan Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) sudah melebihi spesifikasi karena telah melewati uji dengan hasil di atas persyaratan teknis.
 
Simak selengkapnya di sini.

5. ​​​​​​​Mentan percepat pengembangan Merauke jadi lumbung pangan kawasan Timur
 
Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengupayakan percepatan pengembangan Kabupaten Merauke di Papua Selatan, menjadi lumbung pangan di kawasan Indonesia Timur dengan memaksimalkan penggunaan teknologi pertanian.
 
Simak selengkapnya di sini.

​​​​​​​

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2024