Jakarta (ANTARA/JACX)- Berita unggulan terkini yang menarik untuk disimak, mulai dari Jaksa Agung sebut kerugian korupsi timah cukup fantastis sebesar 300 triliun, hingga usia pensiun TNI dan Polri direvisi agar sama dengan ASN. Berikut ini rangkuman beritanya.
 
1. Komisi III: Usia pensiun TNI dan Polri direvisi agar sama dengan ASN
 
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh mengatakan usia pensiun anggota TNI dan Polri direvisi dalam undang-undang untuk menyamakan dengan aturan aparatur sipil negara (ASN).
 
Selain itu, menurutnya angka tingkat harapan hidup masyarakat di Indonesia pun saat ini meningkat. Simak lengkapnya di sini
 
 
2. SYL mengaku utang budi kepada orang tua pedangdut Nayunda Nabila
 
Menteri Pertanian periode 2019–2023 Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengaku berutang budi kepada orang tua pedangdut Nayunda Nabila sehingga sering memberikan uang, barang, hingga jabatan di Kementerian Pertanian. Simak lengkapnya di sini
 
 
3. Jaksa Agung sebut kerugian korupsi timah cukup fantastis
 
Jaksa Agung menyebut kerugian negara dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi tata niaga timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 hingga 2022 berdasarkan hasil audit BPKP mencapai Rp 300,003 triliun. Simak lengkapnya di sini
 
 
4. Liverpool FC akan buka outlet resmi di Indonesia dalam waktu dekat
 
Klub sepak bola Inggris Liverpool FC dalam waktu dekat akan membuka toko resminya pertamanya di Indonesia dengan mengambil tempat di Pondok Indah Mall, Kebayoran Lama, Jakarta, sebagai upaya memperluas pasar internasional klub tersebut di Asia. Simak lengkapnya di sini. 
 
 
5. Baterai Tesla hanya hasilkan 64 persen setelah 3 tahun pemakaian
 
Sebuah laporan baru mengklaim bahwa banyak mobil listrik Tesla Model 3 dan Model Y hanya mampu menghasilkan 64 persen setelah pemakaian tiga tahun karena degradasi baterai.
 
Sebuah studi yang melibatkan 1,6 juta pengamatan terhadap 14.000 Tesla oleh Recurrent yang melacak kesehatan baterai menunjukkan penurunan yang nyata dalam jangkauan waktu tiga tahun. Simak lengkapnya di sini. 
 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
COPYRIGHT © ANTARA 2024