Jakarta (ANTARA) - SKK Migas Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) bersama dua kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) Medco E&P Natuna Ltd. (Medco E&P) dan Harbour Energy/Premier Oil Tuna B.V., meningkatkan fasilitas olahraga di Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, dengan membangun tribun di Lapangan Sepak Bola Sri Serindit, Ranai.

Kepala SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus yang diwakili oleh Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagut Yanin Kholison mengatakan bahwa SKK Migas dan KKKS tidak hanya fokus pada produksi energi, tetapi juga pemberdayaan masyarakat di sekitar area operasi.

"Kami berharap dukungan masyarakat agar operasional migas di Kepulauan Riau berjalan lancar dan target produksi tercapai," ujar Yanin melalui keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Program itu diserahkan oleh Manager Field Relations & Community Enhancement Medco E&P, Kemal Abduh Rahman Massi, dan Community Investment Manager Harbour Energy, Andri Kristianto kepada Bupati Natuna Wan Siswandi pada Rabu (29/5). Acara itu disaksikan oleh Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagut Yanin Kholison.

Lebih lanjut, Yanin mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Natuna yang telah memberikan arahan terhadap program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) bidang infrastruktur olahraga yang bermanfaat untuk masyarakat Natuna.

Community Investment Manager Harbour Energy Andri Kristianto menjelaskan bahwa renovasi juga mencakup pembangunan toilet dan fasilitas penunjang lainnya untuk meningkatkan kenyamanan penonton dan pemain.

Tujuan renovasi tersebut untuk mendukung pendidikan, pelatihan, dan pertandingan sepak bola serta pagelaran seni dan festival di Natuna.

Sedangkan, VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan, selain fokus memenuhi target produksi migas yang ditetapkan pemerintah, Medco E&P juga turut berkontribusi bagi pengembangan masyarakat di sekitar wilayah operasi, salah satunya bidang olahraga.

"Kami berharap pembangunan tribun timur ini dapat bermanfaat bagi perkembangan sepak bola di Natuna," kata Arif.

Baca juga: OIKN, SKK Migas jalin kemitraan untuk pembangunan ruang hijau di IKN
Baca juga: SKK Migas: Peran PGN penting bagi ketahanan energi pada masa transisi
Baca juga: Penasehat SKK Migas sebut prospek bisnis LNG di Indonesia baik

 

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2024