Singapura dan Kuala Lumpur, Malaysia, (ANTARA/PRNewswire)- Alpha X, perusahaan teknologi manufaktur yang inovatif dan canggih, akan memamerkan solusi manufaktur revolusioner yang didukung kecerdasan buatan (AI) di SEMICON Southeast Asia. Ajang ini akan berlangsung pada 28-30 Mei di Kuala Lumpur, Malaysia. Di ajang ini, perusahaan asal Singapura ALpha X akan menjalani debutnya, serta meluncurkan sejumlah solusi yang telah dinantikan, termasuk Factory Automation Solution, AI-driven Digitalization Solution, serta Logistics Automation Solution.

"Lewat pendekatan inovatif, kami ingin mendorong integrasi otomatisasi AI dan industri, memimpin inovasi industri, serta menentukan masa depan sistem pintar sekaligus menggerakkan pembangunan berkelanjutan," ujar Leon Chan, CEO, Alpha X.

Factory Automation Solution Alpha X mempermudah kegiatan operasional di pabrik, termasuk aktivitas produksi, pengiriman produk, dan penyimpanan produk. Solusi ini mengatasi sejumlah isu seperti proses kompleks yang menghambat aktivitas produksi, pengendalian kualitas yang tidak konsisten, serta biaya pemeliharaan yang mahal. Dengan mengintegrasikan beragam sistem, solusi ini mengoptimalkan efisiensi dan stabilitas produksi, mempersingkat siklus produksi, menjamin pengiriman produk secara tepat waktu, meningkatkan pengendalian kualitas produk demi mengurangi cacat produksi, serta memangkas biaya tenaga kerja dan pemeliharaan.

Solusi lain dari Alpha X yang memberikan manfaat jangka panjang bagi pabrik adalah AI-Driven Digitalization Solution. Solusi ini didesain agar mampu meningkatkan kegiatan operasional di pabrik. Lewat pendekatan inovatif, solusi ini meningkatkan proses pengambilan keputusan berbasiskan data, menganalisis kendala dalam proses kerja secara mendalam, serta mengoptimalkan transparansi operasional dengan memakai model AI canggih. Solusi ini sangat bermanfaat bagi pabrik-pabrik yang kesulitan mengendalikan kualitas data, akurasi model, serta beradaptasi dengan perubahan alur dan metode kerja. Lebih lagi, solusi ini mengatasi keterbatasan tenaga kerja ahli, serta menutup kesenjangan antara model-model kinerja produksi dan kesehatan sarana kerja. Solusi ini akan meningkatkan kualitas dan efisiensi, menghemat biaya, serta mengurangi penyimpanan produk dan pencemaran. Bahkan, berbagai pabrik bisa memperoleh akurasi model yang lebih tinggi hingga 12%, serta memperpanjang usia pakai komponen penting hingga 10%.

Di industri semikonduktor, penanganan material penting menuntut standar kebersihan, stabilitas, dan efisiensi yang tinggi. Maka, Automated Material Handling System (AMHS) dari Alpha X menjawab tantangan yang dihadapi pabrik semikonduktor tersebut. AMHS juga meningkatkan efisiensi produksi, mengoptimalkan hasil produksi, memangkas biaya tenaga kerja sekaligus meningkatkan fleksibilitas dan keselamatan kerja. Dengan AMHS, sebuah pabrik dapat meningkatkan efisiensi hingga 5%, mengoptimalkan hasil produksi hingga 1%, serta mengurangi tingkat kekeliruan hingga 99% dalam proses kerja manual.

Informasi lebih lanjut tentang solusi manufaktur Alpha X yang didukung AI tersedia di stan pameran 3737 di Malaysia International Trade and Exhibition Centre yang berlangsung pada 28-30 Mei, atau situs www.alphaxtec.com dan https://www.linkedin.com/company/alpha-x-technology-pte-ltd/?viewAsMember=true.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024