Jakarta (ANTARA) -
Amartha Hangtuah Jakarta melepas satu pemain asingnya, Ronald Earl Delph, dari roster pada pekan ke-13 Indonesian Basketball League (IBL) 2024.
 
Dalam laman IBL yang dipantau ANTARA di Jakarta, Kamis, manajemen Hangtuah melalui unggahan Instagram mengumumkan bahwa pemain setinggi 2,13 meter itu tidak lagi menjadi bagian dari tim di sisa musim reguler IBL.
 
Selama bergabung di Hangtuah, Delph telah bermain sebanyak 17 pertandingan.
 
Statistik menunjukkan Delph tampil sebagai pilar penting di paint area. Pemain berumur 31 tahun itu telah menyumbang rata-rata 15,3 point per game (ppg). Catatan itu menjadi yang terbanyak ketiga setelah Michael Kolawole dan Zoran Talley Jr.
 
Ditambah, dia sejauh ini juga mampu mengumpulkan rata-rata 12,5 rebound per game (rpg) yang merupakan tertinggi di antara pemain Hangtuah lainnya.
 
Namun, catatan itu tidak cukup membuat manajemen Hangtuah mempertahankan pemain tersebut di sisa delapan pertandingan guna merebut tempat dalam babak playoffs IBL musim ini.
 
Selain melepas pemain, klub tersebut juga menunjuk Raden Yohanes Kristian sebagai kepala pelatih ad interim menggantikan Andika Supriadi Saputra.
 
Baca juga: Kesatria catat 16 kemenangan beruntun usai kalahkan Bali United 90-88

Selama melakoni 18 pertandingan, Amartha hanya mampu meraih total enam kemenangan. Bahkan, Hangtuah harus menelan pil pahit karena kalah dalam lima pertandingan terakhir.
 
Pada pekan ke-14, Hangtuah akan bertanding dua kali di kandang. Mereka akan menjamu Satria Muda Pertamina Jakarta, Rabu (31/5) dan Tangerang Hawks Basketball, pada Minggu (2/6).
 
Untuk menjaga asa meraih tempat di babak playoffs IBL, Hangtuah wajib menang dalam dua laga itu.

Baca juga: Pemain NBA akan tonton pertandingan IBL di akhir pekan
Baca juga: RANS Simba Bogor coret Jerome Jordan dari skuad

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024