Token platform asli  $APTR  akan dirilis pada tanggal 31 Mei 2024

Mountain View, California, (ANTARA/PRNewswire)- Aperture Finance adalah platform keuangan terdesentralisasi (Decentralized Finance/DeFi) dan memelopori Intents yang didukung AI. Aperture Finance telah mengumpulkan putaran pendanaan Seri A, dengan nilai total seluruh putaran menjadi $12 juta dan nilai proyek sebesar $250 juta. Putaran ini dipimpin oleh perusahaan modal ventura papan atas seperti Skyland Ventures, Blockchain Founders Fund, dan Krypital Group, dengan partisipasi dari investor terkemuka seperti Alchemy, SNZ, Stratified Capital, Tide, Cipholio, ViaBTC, CatcherVC, dan Double Peak. Putaran sebelumnya diikuti oleh ParaFi Capital, Arrington Capital, Divergence, Blockchain Founders Fund, Laser Digital (Nomura Group), Skyland Ventures, Costanoa, Rarestone, Krypital Group, Big Brain Holdings, LD Capital, ViaBTC, Cipholio, Double Peak, Athena Ventures, Coinseeker, Artemis Capital, dan AWS.

Aperture Finance berinovasi dengan menggunakan Intents, sebuah pendekatan baru yang dirancang untuk menyederhanakan pengoperasian DeFi yang kompleks. Tidak seperti metode transaksi tradisional, Intents memungkinkan pengguna menentukan hasil yang diinginkan, menyederhanakan interaksi dengan protokol DeFi, dan meningkatkan aksesibilitas. Sistem yang inovatif ini memanfaatkan Uniswap V3, sehingga pengguna dapat menyatakan tujuan akhir, misalnya penyeimbangan kembali likuiditas pada titik harga tertentu, dan transaksi dapat dilakukan hanya bila semua persyaratan ini terpenuhi. Platform ini sudah aktif pada 9 blockchain yang kompatibel dengan EVM, yang memroses volume transaksi lebih dari $2,7 miliar dengan lebih dari 280,000 pengguna unik dan lebih dari 15 ribu pengguna aktif harian.

"Arsitektur Intents menjembatani kesenjangan antara strategi keuangan yang canggih dan pengguna DeFi sehari-hari," kata Yonkuro, Pimpinan Kripto di Skyland Ventures. "Dengan memungkinkan pengguna menyampaikan tujuan keuangan mereka dalam bahasa alam (natural language), Aperture menjadikan alat DeFi yang canggih ini dapat diakses oleh khalayak lebih luas, mulai dari investor ritel hingga pelaku dari institusi."

Jaringan solver terdesentralisasi di platform ini menghitung arus transaksi optimal, yang kemudian disimulasikan dan diberi peringkat berdasarkan kontrak pintar Aperture. Awalnya diluncurkan dengan solver terpusat, jaringan ini telah diperluas ke solver pihak ketiga seperti Propeller Heads dan Enso Finance, dan solver lain seperti Tokka Labs akan bergabung pada Kuartal 3 Tahun 2024.

Aperture berencana lebih memanfaatkan antarmuka Large Language Model (LLM) yang akan mengubah intent pengguna yang diungkapkan dalam bahasa alam menjadi Domain-Specific Language (DSL) yang dapat dikodifikasi on-chain. Tujuan fitur ini adalah untuk memastikan kejelasan dan ketepatan instruksi pengguna, dan selanjutnya menyediakan akses ke instrumen keuangan yang kompleks.

"Aperture Finance berkomitmen untuk mengurangi kurva pembelajaran di DeFi dan memberikan pilihan lebih strategis bagi pengguna kami," kata Peter Tan, Pimpinan Produk di Aperture Finance. "Kami ingin menawarkan tingkat pelaksanaan dan harga yang sama yang biasanya disediakan untuk lembaga besar, sehingga menjadikan DeFi lebih inklusif dan lebih efektif."

Pendanaan baru ini akan mendukung pengembangan infrastruktur Intents Aperture, memperluas jaringan solver, dan meningkatkan pengalaman pengguna dengan integrasi LLM mendatang. Investasi ini menegaskan semakin besarnya kepercayaan terhadap potensi Aperture Finance dalam mentransformasi bidang DeFi.

Setelah kesuksesan kampanye airdrop yang diikuti lebih dari 300.000 pengguna, Aperture Finance akan meluncurkan token $APTR di Bybit pada tanggal 31 Mei 2024.

Tentang Aperture Finance
Aperture Finance adalah pelopor intent yang didukung AI untuk meningkatkan pengalaman DeFi. Jaringan solver asli Aperture menampilkan antarmuka IntentsGPT dan simulasi solver cerdas berbasis AI, sehingga menyediakan kecerdasan tingkat institusi kepada setiap pengguna DeFi. Dengan menyatukan berbagai pakar terbaik di bidang teknologi dan keuangan, anggota tim pendiri Aperture adalah alumni Amazon Web Services, Google, Stanford, Cornell, UC Berkeley, Citadel, JPMorgan Chase, dan AIG. Aperture adalah anggota kelompok Most Valuable Builder V oleh Binance Labs dan berpartisipasi dalam CoinMarketCap (CMC) Accelerator dan Program HK Cyberport Incubation.


SOURCE Aperture Finance

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024