Banjarmasin (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banjarmasin, jajaran Polda Kalimantan Selatan, menerima dana hibah dari pemerintah kota setempat sebesar Rp6 miliar guna pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) guna mendukung pengamanan pelaksanaan Pilkada 2024 dilakukan oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo dan Dandim 1007 Banjarmasin Letkol Inf Sigit Purwoko.

"Anggaran pengamanan Pilkada 2024 didukung dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Banjarmasin dan itu sesuai ketentuan undang-undang yang ada," ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo di Banjarmasin, Kamis.

Dia mengatakan, pihaknya menyambut baik dan untuk Polresta Banjarmasin menerima dana hibah sebesar Rp6 milyar.

Dana hibah ini akan digunakan untuk rangkaian setiap pengamanan Pilkada sampai selesai pelaksanaan pemilihan kepala daerah dilakukan.

Sabana juga mengatakan dengan anggaran tersebut pihaknya semaksimal mungkin melakukan pengamanan Pilkada dan tentunya juga berharap dukungan masyarakat yang peduli terhadap kondusifitas Kota Banjarmasin.

"Kami lakukan sesuai program Presisi WIN yang telah diamanatkan Kapolda Kalsel dan tentunya Pilkada yang aman dan damai merupakan harapan kita bersama, dan setiap agenda Pilkada menjadi atensi kami," tutur Kapolresta Banjarmasin.

Orang nomor satu di Jajaran Polresta Banjarmasin itu mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya-upaya pengamanan sejak dini dan terus menjaga agar Kamtibmas di kota ini terus aman dan damai hingga pilkada selesai.

Untuk diketahui, kegiatan Penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah tersebut berlangsung di ruang rapat baiman 2, Balai Kota Banjarmasin.

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2024