Jakarta (ANTARA) - Dinas Sosial (Dinsos) bersama Forum CSR DKI Jakarta menggelar Padmamitra Award 2024 sebagai bentuk apresiasi terhadap perusahaan yang telah menyelenggarakan program CSR.

"Kami memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang sudah memberdayakan masyarakat melalui program tanggungjawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/ CSR)," kata Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Premi Lasari di Jakarta, Kamis.

Menurut dia dengan adanya program CSR dari perusahaan baik BUMN, BUMD, maupun swasta tentunya bisa membantu masyarakat terutama warga DKI Jakarta.

Ia menjelaskan  ajang Padmamitra Award 2024 ini merupakan bentuk penghargaan atau apresiasi Pemerintah kepada pelaku usaha yang telah menyalurkan CSR nya.

"Karena ketika banyak pengusaha yang ikut maka kesejahteraan bisa semakin nyata," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Forum CSR DKI Jakarta Aldi Imam Wibowo mengatakan  pihaknya mengundang semua perusahaan di DKI Jakarta untuk berperan dalam ajang penghargaan dua tahunan itu.

Ia menjelaskan, ajang penghargaan itu memiliki tujuh kategori mulai dari bidang pendidikan, pemberdayaan ekonomi, kesehatan, infrastruktur, kesejahteraan sosial, kebudayaan dan lingkungan.

"Program CSR yang bisa didaftarkan oleh perusahaan yaitu yang telah dilaksanakan selama dua tahun terakhir," katanya.

Ia menambahkan bahwa pada ajang penghargaan tersebut pihaknya menargetkan diikuti lebih dari 50 perusahaan yang telah membina warga DKI Jakarta dengan tujuh kategori yang dimaksud.

Aldi mengatakan bahwa Padmamitra Award 2024 dibuka pada tanggal 31 Mei sampai 30 Juni 2024. Setelah itu tahap penjurian berlangsung selama bulan Agustus-September 2024.

"Untuk penghargaan akan diserahkan oleh Pj Gubernur DKI Jakarta pada akhir bulan September," katanya.

Padmamitra Award Jakarta 2024 memiliki empat rangkaian kegiatan, selain pendaftaran dari perusahaan terkait program CSR, perusahaan juga dapat mengikuti kegiatan CSR Clean Up Day, kegiatan mini soccer antar perusahaan, dan juga talkshow.
Baca juga: Anak usaha Injourney tanam 200 pohon tekan polusi udara Jakarta
Baca juga: Heru arahkan CSR untuk bangun toilet komunal di Johar Baru
Baca juga: Wali Kota Jaksel ajak swasta manfaatkan CSR untuk penghijauan

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2024