Jayapura (ANTARA News) - Juru bicara Tim Persipura Jayapura Bento Madubun mengatakan bahwa pihaknya siap menggelar pertandingan Inter Island Cup 2014 pada 10, 11 dan 13 Januari.

"Stadion Mandala Jayapura sudah siap menggelar IIC 2014, Panpel Persipura juga sudah terbentuk dan ketuanya tetap Pak Fachrudin Pasollo," katanya saat menjawab pertanyaan Antara Jayapura, Selasa.

Untuk itu, Bento mengimbau Persipuramania dan pecinta klub sepak bola Persipura Jayapura dapat membeli "jersey" atau kostum klub juara Liga Super Indonesia 2013 itu yang berlebal bukan yang bajakan.

"Kami imbau para Persipuramania dan pecinta Persipura agar membeli kaos atau baju Boas Salossa dan kawan-kawan di tempat-tempat resmi, bukan yang imitasi atau bajakan," katanya.

Menurutnya, dengan membeli kaos yang bermerk dan bukan yang imitasi di tempat-tempat atau gerai yang resmi, maka secara langsung para pecinta Persipura dan Persipuramania sudah membantu pendanaan klub.

"Baju atau kaso Boas Salossa dan kawan-kawan bisa di beli di Divas Entertaimen di Kota Jayapura atau digerai resmi," katanya.

"Kalau bisa para penonton tidak membeli karcis melalui calo, dan para pengusaha diharapkan bisa membantu Persipura melalui pemasangan E-Banner dipinggir lapangan Mandala dengan begitu pemasukan dari karcis dan iklan tersebut bisa membantu keuangan tim, termasuk membeli merchandise seperti baju kaos, topi, syal Persipura ditempat resmi," tambahnya.

Terkait kesiapan tim, Bento mengatakan bahwa Boas Salossa dan kawan-kawan sudah berlatih sejak awal Desember 2013. "Tim sudah berlatih untuk IIC 2014, namun sebaiknya menanyakan langsung kepada Coach Jacksen terkait kesiapan anak-anak Persipura," katanya.

Seperti dirilis oleh PSSI dan BLI belum lama ini, jadwal pertandingan IIC 2014 babak penyisihan zona Papua-Sulawesi berlokasi di stadion Mandala Jayapura dengan empat peserta yakni Persipura Jayapura, Persiram Raja Ampat, Perseru Serui dan PSM Makassar.

Pertandingan tersebut akan digelar pada tanggal 10, 11 dan 13 Januari 2013, dimana pada pertandingan pertama pada 10 Januari 2013, pukul 15.30 Wita tuan rumah Persipura Jayapura akan menjamu pendatang baru Perseru Serui. Di pertandingan kedua, hari itu juga Persiram Raja Ampat akan menjamu wakil dari Sulawesi Selatan, PSM Makasar pada pukul 19.00 Wita.

Di hari kedua dengan waktu yang sama Perseru Serui menjamu Persiram Raja Ampat, sedangkan PSM Makassar menjamu Persipura Jayapura. Dan dihari terakhir pada Senin (13/1) Perseru Serui lawan PSM Makassar dan Persipura Jayapura jamu Persiram Raja Ampat.

(KR-ARG/F002)

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2014