Jakarta (ANTARA) -
Pemain Indonesia Saddil Ramdani tampil gemilang dan menyumbang satu gol, namun itu belum cukup untuk menghindarkan Sabah FC dari kekalahan 2-3 saat berhadapan dengan Selangor FC pada pertandingan RCTI Premium Sports 2024 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Kamis sore.

 
Pertandingan dibuka dengan permainan bertempo lambat dari kedua tim. Peluang bagus pertama menjadi milik Sabah melalui sepakan Gary Steven Robbat dari umpan tarik yang kemudian melebar. 
 
Selangor kemudian coba membalas dari tendangan sudut Yohandry Jose yang mengarah lurus ke kiper Khairul Fahmi.
 
Sampai diberlakukannya water break pada menit ke-30, kedua tim kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Permainan lebih banyak mengalir di lini tengah, namun kerap patah saat berusaha mengirimkan umpan akhir.
 
Keceriaan penonton baru tampak saat mantan pemain timnas Indonesia, Saddil Ramdani, melakukan pemanasan bersama para pemain pengganti Sabah lainnya.
 
Dua peluang baru tercipta menjelang babak pertama usai. Pertama dari kemelut di kotak penalti Selangor yang gagal diselesaikan sepakan Dinesh Rajasingam, berikutnya dari tembakan Muhammad Syahrir yang melenceng dari gawang Sabah.
 
Selangor memecah kebuntuan pada menit ke-45. Alexander Agyarkwa mengirimkan umpan tarik yang disamvar Aliff Haiqal, bola sempat terdefleksi sedikit oleh kaki pemain Sabah sehingga justru mengecoh kiper Khairul Fahmi.
 
Pada menit ke-45+3, Selangor menggandakan keunggulan. Kali ini Reziq Mohammed melepaskan sepakan dari sisi kanan pertahanan Sabah, bola terkena Taeu Park untuk kemudian masuk ke gawang Sabah. 2-0 untuk keunggulan Selangor menutup babak pertama. 
   
 
Setelah tertinggal dua gol, Sabah mencoba tampil lebih menyerang pada babak kedua. Pemain Indonesia Saddil Ramdani pun dimasukkan oleh Pelatih Datuk Ong Kim Swee untuk menggantikan Mohamar Sahrizan.
 
 
Saddil langsung menjadi pembeda. Pada menit ke-61, ia mengirim operan tumit kepada Kwang Min Ko yang berdiri bebas, untuk diteruskan dengan umpan tarik yang disambar oleh Mohd Irfan. Skor 2-1 masih untuk keunggulan Selangor. 
 
Pada menit ke-63, Saddil yang menorehkan namanya di papan skor. Ia meliuk-liuk di kotak penalti Selangor, memainkan operan satu-dua, dan mengakhiri serangan dengan sepakan kaki kiri masuk ke gawang Mohd Khairulazhan. Skor kini imbang 2-2.
 
Memasuki menit ke-70, Selangor merestorasi keunggulan satu golnya. Dari skema serangan balik, Ahmad Khuzaimi leluasa menerima umpan untuk menyelesaikannya dengan sepakan kaki kiri. 3-2 untuk keunggulan Selangor.
 
Sampai 20 menit pertandingan tersisa, hanya tersaji beberapa peluang yang kurang matang. Sehingga Gergasi Merah pun keluar sebagai pemenang, dan akan menentang pertandingan Persija Jakarta kontra PSIS Semarang.
   
Daftar susunan pemain:
 
Selangor: Mohd Khairulazhan, Quentin Cheng Jiun Ho, Ahmad Khuzaimi, Ruventhiran, Harith Haiqal Adam, Muhammad Syahir, Aliff Haiqal Lokman, Yohandry Jose Orozco, Alexander Agyarkwa, Fernandez Saez, Reziq Mohammed
 
Pelatih: Mohd Nidzam Jamil
 
Sabah: Khairul Fahmi, Rawilson Batuil, Gabriel Schmegel, Taesu Park, Dinesh Rajasingam, Haramlambos Stamboulidis, Kwang Min Ko, Gary Steven Robat, Muhammad Danial Haqim, Mohamaf Sahrizan, Harith Naem
 
Pelatih: Datuk Ong Kim Swee

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024