Bandung (ANTARA) - Warga Kota Bandung diimbau untuk menjaga ketertiban saat mengikuti nonton bareng (nobar) leg 2 Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung melawan Madura United di depan Gedung Sate di Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jumat (31/5).

"Untuk nobar Insya Allah akan dilaksanakan di Jalan Diponegoro. Insya Allah meriah, aman. Titip sama bobotoh yang hadir untuk jaga ketertiban, kenyamanan, keamanan, gak usah konvoi. Kalaupun konvoi, yang tertib. Dijaga kotanya," kata Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Provinsi Jawa Barat Viky Edya Martina Supaat di Gedung Sate, Kamis.

Viky juga mengimbau kepada masyarakat yang hadir untuk dapat menjaga ketertiban agar kemeriahan dapat terwujud dengan tidak membawa barang berbahaya, karena dapat membahayakan keselamatan dan mengganggu ketertiban.

Dia melanjutkan nobar ini rencananya akan dihadiri para legenda Persib Bandung untuk memeriahkan acara yang terselenggara atas kerja sama antara Pemprov Jabar, Pemkot Bandung, Polda Jabar dan Polrestabes Bandung itu.

"Insya Allah akan hadir juga tokoh legendaris Persib. Siapa-siapanya, belum bisa kita janjikan. Masih dikonfirmasi," ucapnya.

Acara nonton bareng ini, lanjut Viky, akan dimulai pada 18.30 WIB, dengan harapan masyarakat yang hadir dapat datang sebelum waktu tersebut agar kegiatan berjalan kondusif.

Sementara mengenai kantung parkir, Pemprov Jabar telah menyiapkan di sejumlah titik, di antaranya Masjid Pusdai dan Museum Geologi.

"Pak Pj Gubernur Insya Allah akan hadir, karena memang beliau yang mengusulkan ingin nonton bareng," ucapnya.

Pada pertandingan leg 2 Championship Series Liga 1 2023/2024 yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Persib Bandung telah memiliki modal berharga atas Madura United.

Pada leg 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 26 Mei 2024 malam, Persib Bandung berhasil menang telak dengan skor telak 3-0, berkat gol dari Ciro Alves dan sepasang gol David da Silva.

Baca juga: Pemkot Bandung siapkan nobar Persib di halaman Asprov PSSI Jabar

Baca juga: 1.538 personel amankan final leg kedua Madura United vs Persib

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Riza Mulyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024