Jakarta (ANTARA) - Partai NasDem mengaku senang dan menyambut baik tokoh muda dalam bursa bakal calon gubernur di Pilkada Jakarta, seperti Wakil ketua Umum DPP Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono.

"Kami senang sekali. Kami menyambut baik tokoh-tokoh muda yang sudah melalui proses pergulatan politik yang juga cukup, kayak Budisatrio Djiwandono kan juga sudah di DPR, dan sekarang juga terpilih lagi, silakan saja," kata Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto saat memberikan keterangan pers di NasDem Tower, Jakarta, Kamis.

Ia juga mengaku partai-nya telah mendengar kabar Budisatrio akan maju di Pilkada 2024.

"Kalau di DPP sini memang bahwa kami dengar salah satunya Pak Budisatrio Djiwandono yang sekarang ada di Komisi IV DPR RI yang akan running (mengikuti, red.) Pilkada," ujarnya.

Walaupun demikian, ia mengatakan bahwa partai-nya tetap menjalin komunikasi secara intens dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Pak Anies itu ya sekarang sudah menjadi bagian integral kami, ya, meskipun beliau-nya memang tidak lantas dengan serta-merta jadi anggota Partai NasDem atau jadi pengurus NasDem, atau kader NasDem," katanya.

Sebelumnya, nama Budisatrio muncul dalam bursa Pilkada Jakarta usai Ketua Harian DPP Partai Gerindra mengunggah foto Budisatrio dengan pesohor Raffi Ahmad maupun Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep. Dasco mengunggah foto tersebut di media sosial Instagram pribadinya, @sufmi_dasco.

Baca juga: Waketum Gerindra: Poster Budisatrio-Kaesang bentuk aspirasi masyarakat

Baca juga: NasDem sebut belum ada komunikasi untuk usung Budisatrio-Raffi Ahmad

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2024