Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengakui tidak bisa keluar dari tekanan saat menghadapi pasangan unggulan ketiga asal Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae pada babak 16 besar Singapore Open 2024, Kamis.

Bagas/Fikri harus mengakui keunggulan Kang/Seo melalui laga rubber game dengan skor 21-19, 11-21, 4-21.

“Kecewa dengan hasil hari ini karena kami sempat membuka peluang dengan unggul di gim pertama. tapi sayang di gim kedua dan ketiga, saat lawan bangkit kami tidak bisa keluar dari tekanan, terus mendapatkan serangan hingga fokusnya hilang,” ungkap Fikri, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

“Di gim kedua dan ketiga, Kang/Seo pertahanannya semakin solid dan rapat. Penempatan bolanya sangat baik, membuat kami terpontang-panting. Di gim pertama mereka belum terlalu rapi seperti itu,” ujar Bagas menambahkan.

Lebih lanjut, Bagas/Fikri sepakat bahwa ketika pekerjaan rumah terbesar mereka saat ini adalah bagaimana menjaga konsistensi dalam memegang momentum demi bisa membuahkan poin.

“Ketika kami bisa memegang permainan depan, kami bisa menembus pertahanan mereka. Itu menjadi pekerjaan rumah bagi kami untuk bisa konsisten dengan pola itu apa pun pola yang lawan terapkan,” ujar Fikri.

Baca juga: Taklukkan wakil Korea, Sabar/Reza maju ke 16 besar Singapore Open

Di sisi lain, sejauh ini, dari delapan wakil Indonesia yang bertanding pada hari ini, tempat di babak perempat final hanya baru diamankan oleh ganda putri unggulan kedelapan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Adapun Apri/Fadia langsung melangkah ke babak delapan besar setelah wakil Ukraina Polina Suhrova/Yevheniia Kantemyr memutuskan untuk mundur dari turnamen.

Sementara, Gregoria menang atas wakil Taiwan Pai Yu Po pada babak 16 besar melalui dua gim langsung 21-10, 21-16.

Masih ada dua pasangan ganda putra yang berlaga hari ini, yaitu unggulan ketujuh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi.

Fajar/Rian dan Sabar/Reza masing-masing bakal berjumpa dengan Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee (Taiwan) dan unggulan kedua Liang Wei Keng/Wang Chang (China).


Baca juga: Gregoria makin percaya diri melangkah ke 8 besar Singapore Open

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024