Lombok Barat, NTB (ANTARA) - Annisa Pohan Istri Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono mengaku sangat mengagumi keindahan mutiara dan alam yang di miliki Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Menyenangkan ya, selalu 'happy' kalau ke sini (Lombok)," ujarnya di sela-sela mendampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (Oase KIM) melepas 300 ekor tukik di Pantai Elak-Elak, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Kamis.

Aktris dan model ini mengaku kembali ke Pulau Lombok, mengingatkan saat dirinya pertama kali melaksanakan bulan madu 18 tahun silam bersama sang suami Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

"Kalau ke Lombok itu, ingat saat bulan madu 18 tahu lalu. Jadi ke Lombok ingat kenangan lama," kata Annisa Pohan sembari tersenyum kepada wartawan.

Kekagumannya terhadap keindahan alam Pulau Lombok juga sama saat dirinya mengagumi keindahan mutiara yang dihasilkan pulau yang dikenal dengan sebutan Pulau Seribu Masjid.

"Mutiara Lombok sangat cantik, dan indah. Bahkan, dari sisi bentuk sangat luar biasa dan sempurna," ujarnya.

Ia pun berharap, mutiara Lombok semakin diminati pasar dan pastinya bisa tetap menjadi sumber pendapatan bagi negara dengan ekspor mutiaranya.

"Mudah-mudahan sukses terus untuk mutiara Lombok," katanya.

Baca juga: Ibu Negara lepas ratusan tukik di Pantai Elak-Elak Lombok

Annisa Pohan hadir di Lombok, bersama
Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang datang bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (Oase KIM).

Ibu Negara bersama Oase KIM melepas 300 ekor tukik di Pantai Elak-Elak, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Sebelum melepas tukik, Ibu Negara bersama Oase KIM melakukan panen mutiara di Balai Perikanan Budidaya Laut Lombok.

Usai panen mutiara, Ibu Negara bersama Oase KIM kemudian menuju Pantai Elak-Elak meninjau dan memberikan edukasi daur ulang sampah plastik dan transpalansi karang kepada siswa SD dan SMK di pantai tersebut.

Diharapkan melalui kegiatan daur ulang sampah tersebut dapat memberikan motivasi dan nilai tambah secara ekonomi kepada masyarakat sekitar. Termasuk, ekosistem terumbu karang juga tetap terjaga.

Tak hanya itu, di tempat yang sama Ibu Negara bersama Oase KIM juga melaksanakan bersih-bersih sampah dan di akhiri dengan melepas tukik ke laut lepas ditemani puluhan siswa SD. Diharapkan melalui kegiatan itu kepedulian terhadap lingkungan dan perlindungan kehidupan satwa di laut khususnya penyu tetap terjaga.

Baca juga: Ibu Iriana dan OASE KIM edukasi anak-anak NTB

Baca juga: Jokowi ajak Ibu Negara "nge-vlog"di mobil dinas RI-1

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2024