Jakarta (ANTARA) - PSSI melalui salah satu Exco-nya Vivin Cahyani percaya kualitas rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta dalam kondisi terbaik pada dua laga penutup putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina pada 6 dan 11 Juni.

Vivin percaya kualitas rumput SUGBK akan sangat baik meskipun stadion kebanggaan warga Indonesia tersebut baru saja menggelar konser musim dari Kpop NCT Dream pada Sabtu (18/5) lalu.

“Kemarin waktu acara kita ketemu dengan direktur GBK, Direktur GBK 24 jam stand by untuk jagain stadionnya,” kata Vivin kepada ANTARA setelah mengikuti drawing grup Piala AFF U-16 2024 dan Piala AFF U-19 2024di Studio Emtek, Jakarta, Kamis.

Dalam beberapa pekan terakhir rumput GBK menjadi sorotan penggemar sepak bola Indonesia. Pasalnya, kondisi rumput yang tidak bagus akan sangat menghambat permainan dimana hal ini terlihat pada permainan Indonesia yang tak maksimal karena sirkulasi bola tidak berjalan dengan baik pada saat melawan Vietnam, Maret lalu.

“Jadi, kita percayakan sama ahlinya, PSSI sudah menyerahkan ke GBK dan GBK pasti punya tim yang siap,” kata Vivin.

Vivin berpendapat bahwa jika rumput Stadion Madya GBK, Jakarta, yang digunakan konser Avenged Sevenfold pada Sabtu (25/5) dan kemudian tiga hari setelahnya digunakan timnas putri Indonesia bermain melawan Singapura pada Selasa (28/5) tidak ada masalah, maka hal yang sama ia harapkan juga terjadi di SUGBK.

“Kemarin setelah konser juga Stadion Madya siap kan digunakan? Saya pikir GBK juga tidak ada masalah,” katanya.

Baca juga: Shayne Pattynama optimistis tatap laga lawan Irak dan Filipina

Sementara itu, pihak pengelola GBK melalui Instagramnya (@love_gbk) pada hari ini memamerkan keadaan rumput SUGBK yang tampak hijau dan baik.

Meski demikian, pihak pengelola GBK mengatakan di sisa waktu sebelum Indonesia melawan Irak pada 6 Juni masih akan terus berusaha maksimal agar rumput di SUGBK dalam kondisi terbaik.

“Hi GBK People, melihat tingginya antusiasme masyarakat terhadap pertandingan Timnas Sepak Bola Indonesia, kami mau update perkembangan kondisi rumput lapangan SUGBK saat ini (Kamis, 30/5). Pertumbuhan rumput masih akan terus ber-progress,” tulis Instagram resmi GBK.

“Perawatan rumput lapangan sepak bola di SUGBK kami lakukan dengan standar tertinggi. GBK akan terus mengerahkan usaha maksimal untuk memastikan rumput tetap dalam kondisi terbaik pada saat pertandingan,” tambahnya.


Baca juga: Skenario timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024