Jakarta (ANTARA) - DPP Partai Garda Perubahan (Garuda) membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah mulai jenjang kabupaten/kota hingga provinsi di Indonesia pada Pilkada serentak 2024.

Sekretaris Tim Seleksi Nasional Bakal Calon Kepala Daerah 2024 Partai Garuda, Sulistianing Sasih di Jakarta, Kamis, mengatakan, pembukaan pendaftaran bakal calon kepala daerah itu dibuka sejak Kamis ini hingga Senin (15/7).

Menurut dia, partainya ingin berpartisipasi untuk mencari orang-orang yang berpotensial menjadi kepala daerah.

"Sebagai salah satu instrumen demokrasi yang memiliki tanggung jawab dalam memajukan dan membangun daerah agar lebih sejahtera, Partai Garuda merasa harus ikut andil dalam perhelatan ini," kata dia.

Melalui Tim Seleksi yang telah dibentuk, Sulistianing berharap partainya dapat menghasilkan kandidat bakal calon kepala daerah yang berkualitas, pro rakyat dan memiliki kepedulian pada kemajuan daerah.

Dia menuturkan, DPP Partai Garuda telah membuka pendaftaran seluas-luasnya dari berbagai kalangan untuk para bakal calon kepala daerah maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

"Tim Seleksi Bakal Calon Kepala Daerah merespon besarnya animo masyarakat dalam Pilkada Serentak se-Indonesia yang akan digelar bulan November 2024," kata Sulistianing dalam keterangannya.

Pembukaan pendaftaran bakal calon kepala daerah itu dilakukan di sejumlah kantor Partai Garuda yang ada di tingkat kabupaten/kota dan provinsi, termasuk di DPP Partai Garuda yang berada di Jakarta.

"Pendaftaran ini dibuka hingga 15 Juli 2024. Untuk Informasi pendaftaran bakal calon dapat menghubungi Call Center Timsel Pilkada Partai Garuda melalui WhatsApp di nomor 0852-1564-0801," ucapnya.

Baca juga: KPU bantah adanya perpindahan suara PPP ke Partai Garuda
Baca juga: PPP: Ada perpindahan suara ke Partai Garuda di tiga Dapil Banten

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2024