Jakarta (ANTARA) - Danone Indonesia meraih penghargaan untuk kategori “Best Employee Advocacy” pilar engangement di ajang Employee Experience Awards 2024.

“Penghargaan yang diterima Danone Indonesia ini akan menjadi inspirasi dan semangat untuk terus berinovasi dan memperkuat komunikasi di dalam organisasi kami,” kata Corporate Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat.

Arif menuturkan dalam acara dengan juri berasal dari para praktisi senior HR tersebut, Danone Indonesia unggul dari 320 nominasi yang bersaing untuk meraih penghargaan dalam empat pilar yang mencakup leadership, engagement, learning, dan talent acquisition.

Baca juga: Danone komitmen pengelolaan air berkelanjutan dalam World Water Forum

Baca juga: Aqua: Pemeriksaan bromat penting guna lindungi kesehatan konsumen


“Ajang Employee Experience Awards menjadi apresiasi kepada berbagai perusahaan di kawasan Asia, Timur Tengah dan Oseania yang memiliki prioritas dan strategi untuk memberikan pengalaman kerja terbaik bagi karyawannya,” katanya.

Dalam pilar engagement, program #KnowYourBusiness yang melibatkan karyawan Danone atau Danoners berhasil membuat para juri tertarik.

#KnowOurBusiness adalah program yang bertujuan untuk mengenalkan dan mengekspos divisi atau fungsi tertentu, sehingga membantu karyawan untuk mengetahui peran divisi lainnya, dari proses bisnis inisiatif yang dilakukan untuk mencapai peta jalan keberlanjutan perusahaan yang tergambar dalam Danone Impact Journey.

Sejumlah program #KnowOurBusiness di antaranya adalah program talkshow “Mengenal Sumber Susu Danone dan Segala Kebaikannya” yang dirangkai dengan kegiatan kunjungan karyawan ke peternak sapi serta melihat proses pembuatan susu di Prambanan Factory pada Juli 2023 lalu.

Selain itu, terdapat pula program Talkshow “Quality: Do or Die, There’s no Try” yang diadakan dalam rangka Quality Week dan dimeriahkan dengan showcase peralatan serta uji lab air yang memberikan pemahaman kepada karyawan bagaimana Danone Indonesia sangat menjaga kualitas air minum.

Dalam rangka memberikan pemahaman mengenai target Danone Impact Journey, pada pilar lingkungan, karyawan diajak melakukan employee volunteering dengan melakukan penanaman mangrove.

Sementara pada pilar kesehatan, karyawan diberi kesempatan untuk memberi edukasi hidrasi dan nutrisi bagi komunitas pengumpul sampah. Program ini diharapkan dapat memberikan lebih banyak pengetahuan dan pengalaman bagi Danoners yang dapat diaplikasikan dalam lingkup pekerjaan maupun aktivitas sehari-hari.

Selain Danone Indonesia, perusahaan top global lainnya baik dalam bidang asuransi, penerbangan, elektronik juga turut mendapatkan penghargaan di kategori yang sama.

“Untuk dapat mencapai tujuan yang sama serta menghadapi berbagai tantangan yang terus berubah, sebuah organisasi harus memiliki komunikasi internal yang baik. Mengenal hingga dapat merasakan pengalaman bekerja berbagai divisi di dalam sebuah organisasi menjadi sesuatu yang dapat memberikan pengalaman baru dan membuka berbagai peluang bagi setiap karyawan,” katanya.

Baca juga: Danone Indonesia raih penghargaan Global CSR & ESG Summit 2024

Baca juga: Produsen AMDK bersama IPI kurangi sampah plastik di destinasi wisata

Baca juga: Danone Indonesia pastikan menerapkan ekosistem halal

 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024