Tanjung Selor (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A Paliwang melantik dan mengambil sumpah lima Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Pemprov Kaltara dalam rangka penyegaran birokrasi.

“Rotasi jabatan ini adalah hal biasa, dalam rangka penyegaran organisasi serta pengembangan talenta dan potensi kepemimpinan,” kata Zainal A Paliwang di Tanjung Selor, Jumat.

Pelantikan berlangsung di gedung gabungan dinas Pemprov Kaltara di Tanjung Selor, Jumat (31/5/2024).

Adapun pejabat yang dilantik adalah Burhanuddin sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB).

Selanjutnya, Wahyuni Nuzband sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kerja sama Antar Lembaga, Obed Daniel Lumban Tobing sebagai Kepala Dinas Sosial, Robby Yuridi Hatman Sebagai Staf Ahli Bidang Hukum, Kesatuan Bangsa dan Pemerintahan, dan Ilham Zain sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Gubernur menegaskan, pelantikan pejabat tinggi pratama ini sudah sesuai aturan perundang-undangan dan sudah mendapatkan persetujuan Menteri Dalam Negeri.

Gubernur Zainal A Paliwang menyampaikan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. Ia berharap para pejabat tersebut dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

"Jabatan ini adalah amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya, bekerja penuh tanggung jawab dan beri kontribusi terbaik bagi kemajuan daerah," ujarnya.

Ia juga mengingatkan para pejabat baru selalu menjaga integritas dan profesionalisme dalam bekerja. Ia meminta para pejabat untuk menghindari segala bentuk korupsi, kolusi, dan nepotisme.

"Saya ingatkan kepada para pejabat baru untuk selalu menjaga integritas dan profesionalisme dalam bekerja," tegas Gubernur Zainal.

Ia optimistis pelantikan pejabat tinggi pratama ini diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi birokrasi. Diharapkan pula, para pejabat baru ini dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan publik di lingkungan organisasinya.
Baca juga: Gubernur Kaltara lantik Pj Walikota Tarakan dan minta segera bekerja
 

Pewarta: Muh. Arfan
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2024