​​​​​​​NIPPON SHOKUBAI CO., LTD.

Osaka, Jepang, (ANTARA /Kyodo JBN) - 

- Berkontribusi dalam Mengurangi Dampak Lingkungan Cat, Popok, dll. melalui Rantai Pasokan Produk -

PT. NIPPON SHOKUBAI INDONESIA (selanjutnya disebut "NSI"), anak perusahaan Indonesia dari NIPPON SHOKUBAI CO., LTD., yang berkantor pusat di Osaka, Jepang, telah memperoleh sertifikasi ISCC PLUS* untuk Asam Akrilat, Akrilat, dan Polimer Superabsorben dan memulai produksi serta pemasaran produk-produk tersebut. Dengan sertifikasi ini, Grup Nippon Shokubai telah membangun sistem pasokan global di Belgia, Jepang, dan Indonesia untuk memproduksi dan memasarkan produk bersertifikat yang menggunakan bahan baku berbasis biomassa yang dialokasikan dengan metode mass balance.


Asam akrilat dan akrilat banyak digunakan sebagai bahan baku untuk cat, perekat, dll. Polimer superabsorben adalah bahan baku untuk popok sekali pakai. Dengan menyediakan produk bersertifikat ISCC PLUS kepada pelanggan, Grup Nippon Shokubai akan berkontribusi pada pengurangan dampak lingkungan sepanjang rantai pasokan produk serta menuju ekonomi sirkular.

Produk yang diproduksi dan dipasarkan di bawah sertifikasi ISCC PLUS juga telah disertifikasi oleh otoritas sertifikasi Halal Indonesia seperti sebelumnya.

Meningkatnya minat global dalam mengatasi isu perubahan iklim telah meningkatkan permintaan akan produk biomassa. Sertifikasi Halal diperlukan di semakin banyak bidang dan produk di wilayah dengan populasi Muslim yang besar. Grup Nippon Shokubai akan menanggapi permintaan ini tidak hanya di Indonesia dan Asia Tenggara tetapi juga dalam skala global dengan memproduksi dan menjual produk bersertifikat Halal dan berbasis biomassa di NSI. Bertujuan untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2050, grup ini akan melaksanakan transformasi yang diuraikan dalam visi jangka panjang dan rencana manajemen jangka menengahnya untuk membantu meningkatkan nilai pelanggan dan mewujudkan masyarakat yang berkelanjutan.

*Sertifikasi ISCC PLUS adalah program sertifikasi pihak ketiga dari sistem International Sustainability and Carbon Certification (ISCC) yang berbasis di Jerman untuk mengelola dan menjamin bahan baku dan produk berkelanjutan seperti biomassa dan bahan daur ulang dalam rantai pasokan.

Grup Nippon Shokubai berkomitmen dan menyatakan kepatuhannya terhadap persyaratan ISCC PLUS sesuai dengan peraturan ISCC terbaru.



Produk Bersertifikat ISCC PLUS dan Bersertifikat Halal:

- Asam akrilat

- Akrilat: Ethyl Acrylate, Butyl Acrylate, 2-Ethylhexyl Acrylate

- Polimer Superabsorben: AQUALIC (TM) CA



Profil PT. NIPPON SHOKUBAI INDONESIA

Didirikan: Agustus 1996

Lokasi: Cilegon, Provinsi Banten, Republik Indonesia (kantor pusat dan pabrik)

Perwakilan: Shinichiro Yoshimoto

Deskripsi bisnis: Produksi dan penjualan asam akrilat, akrilat, dan polimer superabsorben

Modal: 120 juta USD (modal disetor) 99,9% disumbangkan oleh Nippon Shokubai

Jumlah karyawan: 448 (Per akhir Maret 2024)


Foto: PT. NIPPON SHOKUBAI INDONESIA







Untuk informasi lebih lanjut: (https://www.shokubai.co.jp/en)



Sumber: NIPPON SHOKUBAI CO., LTD.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024