Jakarta (ANTARA) - Perusahaan layanan telekomunikasi Telkomsel menawarkan aneka produk untuk meningkatkan jumlah pelanggan layanan pascabayar, yang pada kuartal pertama tahun 2024 sebanyak 7,5 juta.

VP Postpaid Consumer and International Roaming Telkomsel Danang Andrianto mengatakan bahwa perusahaan terus berupaya menarik lebih banyak pelanggan, tetapi tidak menyebutkan target peningkatan pelanggan layanan pascabayar tahun ini.

"Tentunya kita pengen lebih tinggi lagi. Makanya, kalau dilihat program yang kita luncurkan ada produk-produk baru kita postpaid kalau dibandingkan dengan kompetitor lebih bagus," katanya usai acara jumpa pers di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat,

​​​​​​​Baca juga: Deretan paket internet untuk sambut Lebaran 2024
Baca juga: Telkomsel catat kenaikan trafik internet selama Lebaran 2024

Danang menyebutkan, salah satu produk layanan pascabayar yang baru diluncurkan perusahaan adalah Halo+ Bold dan Halo+ Supreme, yang menawarkan keuntungan berupa kuota lebih banyak hingga aktivasi berbagai platform layanan pemutaran film tanpa tambahan biaya.

Selain itu, Telkomsel menawarkan layanan asisten virtual Veronica dengan fitur eksklusif khusus untuk pelanggan pascabayar.

"Veronica-nya lebih eksklusif. Nanti ada chat juga, chat-nya itu di-handle (dilayani) AI (kecerdasan buatan), tapi juga di-handle agen, jadi hybrid. Ini menarik, dan kita menuju personal assitance, enggak cuma telco, tapi juga bisa setup itinerary kayak perjalanan, tapi itu masih kita garap," Danang menjelaskan.

Danang mengatakan bahwa layanan pascabayar Telkomsel lebih berfokus pada aspek kenyamanan pelanggan.

"Postpaid yang dia tekankan lebih ke kenyamanan. Enggak mau ribet selalu isi pulsa kalau habis, postpaid enggak kayak gitu, lebih nyaman, network-nya lebih prioritas, benefit-benefit (keuntungan) lebih banyak," katanya.

Baca juga: Telkomsel luncurkan eSIM untuk akses jaringan tanpa kartu
​​​​​​​
Baca juga: Telkomsel prediksi trafik broadband naik 15,22 persen pada RAFI 2024

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2024