Denpasar (ANTARA) - Politisi Golkar Ridwan Kamil memastikan bahwa koalisi partai pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sefrekuensi pada Pilkada Serentak 2024.

Adapun partai yang mendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024, yakni Gerindra, Golkar, PAN, PSI, PBB, Partai Garuda, dan Gelora.

"Yang saya tahu, koalisi pilpres itu inginnya sebisa mungkin sefrekuensi pada pilkada," kata Ridwan Kamil saat ditemui awak media di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali, Jumat.

Kendati demikian, dia enggan menjelaskan lebih lanjut terkait dengan kemungkinan Golkar dan Gerindra pecah kongsi pada Pilkada DKI.

"Tidak bisa spekulasi saya," jelasnya.

Sebelumnya, Zulhas saat ditemui usai workshop dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN Pemenangan Pilkada 2024 di Jakarta, Kamis (9/5) malam, mengatakan bahwa partainya berencana mengusung RK.

"RK? RK insyaallah di Jakarta," katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa partainya dalam pilkada akan terus sejalan dengan Gerindra seperti di DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat, Lampung, Jambi, Bengkulu, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, Jawa Timur, maupun Sumatera Selatan.

Baca juga: Ridwan Kamil doakan Budisatrio-Kaesang maju di Pilkada DKI Jakarta
Baca juga: RK: Anies tak ada kaitan dengan penugasan Golkar di Pilkada DKI

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2024